Main Malam Pengaruhi Performa PSIS

METROSEMARANG.COM – Kemenangan atas Persipon Pontianak bukan saja membawa PSIS memuncaki klasemen Grup 4. Hasil ini setidaknya bisa mengurangi beban pasukan Mahesa Jenar meski sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan pertandingan yang digelar malam hari.

PSIS tampil dominan pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Kamis (27/4) malam. Tapi pertahanan rapat yang dibangun pemain-pemain Persipon cukup membuat Johan Yoga dkk frustrasi.

Setidaknya ada delapan peluang yang dihasilkan tuan rumah dan empat di antaranya digagalkan kiper Persipon, Daeng Lukman. PSIS harus menunggu sampai menit 84 untuk memecah kebuntuan melalui eksekusi tendangan bebas M Ridwan.

Direktur Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho bersyukur timnya bisa memaksimalkan laga kandang perdana. “Berapapun skornya yang penting menang. Kompetisi masih panjang sehingga kami harus bisa menabung poin sebanyak-banyaknya, jangan sampai nantinya harus bergantung tim lain,” kata dia dalam jumpa pers usai pertandingan.

Sementara, pelatih Subangkit mengakui Persipon cukup menyulitkan. Apalagi tim berjuluk Elang Khatulistiwa itu memainkan strategi ultradefensif dengan menempatkan 9 pemain di area pertahanan.

“Sebelumnya sudah saya prediksi jika Persipon akan lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. Pertandingan malam juga sedikit menyulitkan permainan anak-anak karena mereka belum terbiasa,” katanya.

Dalam masa pramusim, PSIS juga baru sekali melakoni pertandingan malam saat takluk di kandang Pusamania Borneo FC. Sebelum laga lawan Persipon, Johan Yoga cs hanya sempat sekali menjajal lampu Stadion Jatidiri.

Kapten Johan Yoga juga mengakui sorot lampu sedikit berpengaruh terhadap performa tim. “Kemenangan ini tetap kami syukuri. Dari sekian banyak peluang, akhirnya kami bisa cetak gol,” tutur pemain yang menghasilkan dua peluang di pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin menempatkan PSIS di puncak klasemen sementara Grup 4 dengan koleksi enam angka, unggul tiga poin atas Persis Solo dan Sragen United yang baru memainkan satu pertandingan. Pada laga selanjutnya PSIS akan menjamu Sragen United, Kamis (4/5) mendatang. (twy)

You might also like

Comments are closed.