Mainan Pasir, Bocah SD Tewas Kesetrum

METROSEMARANG.COM – Seorang bocah berusia 10 tahun tewas tersengat listrik tiang neon box di Jalan Gisik Sari II, RT 2 RW 2 Kelurahan Barusari, Semarang, Selasa (8/8) malam. Kejadian tersebut bermula dari 6 orang anak yang bermain pasir usai melaksanakan saat maghrib di masjid setempat.

Jenazah Aldi tiba di rumah duka Gisik Sari RT I RW VI, Kelurahan Barusari, Semarang usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Kariyadi, Selasa (8/8). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Korban bernama Aldi Fajar Setiawan terjatuh saat bermain pasir lalu berpegangan tiang neon box yang terletak di sekitar gundukan pasir. Tak disangka ternyata mengandung aliran listrik.

“Lalu tadi salah satu dari mereka, ada yang datang bilang om Andi om Andi, Aldi kesetrum. Terus refleks saya langsung tak datengin dan saya sentuh dia,” ujar Andi, salah seorang saksi.

Andi juga sempat terkena aliran listrik tersebut lantaran tanpa sadar dia langsung menyentuh badan Aldi. Beruntung Andi dengan cepat melepaskan sentuhan tersebut dan segera mencari sebongkah kayu untuk memisahkan Aldi dengan tiang neon box tersebut.

“Abis itu saya bilang sama Pak Seno tetangga saya juga, bilang kalau ada anak kesetrum, terus tadi langaung dilarikan ke Rumah Sakit Kariyadi,” beber Andi.

Menurut Andi, saat dilarikan ke rumah sakit bocah SD tersebut masih dalam keadaan hidup. Namun di tengah perjalanan nyawanya tak tertolong.

Sekitar pukul 20.30 jenazah Aldi dibawa ke rumahnya, Gisik Sari RT I RW VI, Kelurahan Barusari, Semarang. Isak tangis dari orang tua maupun kerabat pecah saat jenazah dipindahkan dari mobil ambulance menuju ke dalam rumah duka. (fen)

You might also like

Comments are closed.