Maju Miss Universe, Putri Indonesia Minta Restu Ganjar

ganjar-dan-putri-indonesia1
Putri Indonesia asal Semarang, Anindya K Putri meminta restu kepada Gubernur Ganjar Pranowo sebelum bertolak mengikuti ajang Miss Universe. Foto: metrosemarang.com/anton sudibyo

 

METROSEMARANG.COM – Putri Indonesia 2015 Anindya K Putri berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Jateng Puri Gedeh, Sabtu (7/11). Anin ingin minta doa restu sebelum berangkat mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe di Las Vegas, Amerika Serikat.

Mengenakan baju motif kotak hitam putih tanpa lengan dipadu rok hitam selutut, Anin nampak anggun. Dibanding sebelum jadi Putri Indonesia, kulit gadis Pedurungan Semarang itu nampak lebih eksotis. Plus mahkota dari emas putih yang nangkring di kepalanya, siang itu Anin nampak menawan.

Anin tiba di Puri Gedeh pukul 12.30 didampingi ayahandanya Ismoyo Dwi Djantoro dan fashion designer Niki Hutomo.

“Pak Ganjar, akhirnya saya bisa sowan. Sudah sejak lama ingin bertemu bapak,” kata Anin menyapa Ganjar Pranowo yang siang itu mengenakan kaus putih bertuliskan “Jateng Gayeng”.

Kepada Ganjar, Anin bercerita dari pemilihan Putri Indonesia tingkat Jateng hingga juara tingkat Nasional. Ia sekaligus meminta restu untuk berangkat ke Amerika pada 26 November mendatang. “Malam ini ada doa bersama di rumah, saya mengundang keluarga dan teman-teman,” lanjut Anin.

Mahasiswa Ilmu Planologi Universitas Diponegoro itu mengatakan, dirinya berangkat sendirian ke Amerika. Ia sudah mengontak salah satu warga negara Indonesia di Negeri Paman Sam untuk diizinkan tinggal sementara sebelum mengikuti agenda resmi Miss Universe.

“Panitia Putri Indonesia baru berangkat beberapa hari kemudian. Jadi saya benar-benar sendirian di sana,” kata Anin.

Di ajang Miss Universe, Anin akan mengenakan batik rancangan desainer Semarang Anne Avantie. Batik itu akan dikenakan di acara malam penggalangan dana. Sedangkan untuk kontes kostum nasional, kostumnya dirancang desainer dari Jember.

“Tahun ini kami membawakan kostum Nasional bertema kerajaan. Inspirasinya dari baju kebesaran Ratu Majapahit Tribhuwanatunggadewi,” lanjutnya.

Grand Final Miss Universe akan berlangsung pada 20 Desember. Anak pertama dari tiga bersaudar aitu memohon dukungan seluruh masyarakat Jawa Tengah dan Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa.

“Ada pemilihan melalui voting di situs Miss Universe. Saya mohon dukungan teman-teman semua untuk vote saya. Mohon doanya semua,” kata pecinta bola basket itu. (byo)

You might also like

Comments are closed.