Maju Pilgub Jateng, Sudirman Said akan Temui Ketum PAN

METROSEMARANG.COM – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said bakal menemui Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan untuk memantapkan dukungannya untuk maju di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 nanti.

Sudirman Said dan Amin Rais mengadakan pertemuan di Bandara Ahmad Yani, Jumat (15/12). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Hal tersebut terungkap tatkala Ketua Dewan Pembina PAN Amien Rais, berkunjung ke Jawa Tengah bersama Sudirman Said. Mereka tiba di VIP Room Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jumat (15/12).

Amien Rais mengatakan Ketum PAN dan Sudirman Said akan bertemu dalam acara Rakerwil PAN Jateng yang digelar di Purwodadi selama tiga hari mulai 15-17 Desember 2017.

Dalam acara tersebut, Sudirman Said dijadwalkan menyampaikan paparan visi dan misi dalam membangun Jateng di hadapan peserta Rakerwil dan pengurus DPP, termasuk Ketum PAN, Zulkifli Hasan.

Di arena Rakerwil, PAN akan menyampaikan rekomendasi pencalonan Sudirman Said sebagai cagub Jateng.

Amie Rais secara khusus meminta Sudirman untuk meneruskan kegiatannya berkomunikasi dan menyapa masyarakat seluas-luasnya.

“Turun ke masyarakat, menginap di desa-desa. Dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi,” ungkap Amien.

Amien pun menyarankan agar Sudirman merangkul sebanyak mungkin elemen masyarakat Jateng dari berbagai warna budaya, agama, organisasi politik, maupun ormas.

“Ini penting untuk memperkuat basis dukungan massa,” kata Amien.

Sedangkan, Sudirman Said mengatakan akan melaksanakan pesan-pesan yang disampaikan Bapak Reformasi itu. “Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Sebagai pendatang baru, saya akan melaksanakan pesan-pesan itu,” kata Sudirman.

Sebagai orang baru di dunia politik, Sudirman menyatakan dirinya terbuka menerima masukan apa pun dan dari manapun. “Apalagi kalau masukan itu berguna untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujar Sudirman. (far)

You might also like

Comments are closed.