Maju Pilwakot, Soemarmo Ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran

Ziarah Soemarmo dan rombongannya di makam Ki Ageng Pandanaran. Foto/achmad nurseha
Ziarah Soemarmo dan rombongannya di makam Ki Ageng Pandanaran. Foto/achmad nurseha

SEMARANG – Bakal calon (Pilwakot) Semarang 2015, Soemarmo HS berziarah ke makam Ki Ageng Pandanaran, Kamis (21/5) malam. Bersama puluhan pendukungnya, ziarah dilakukan untuk bersilaturahmi dengan pendahulu-pendahulu Kota Semarang sekaligus untuk menguatkan spiritualitas.

“Pilwakot itu tugas suci, karena mengemban amanah rakyat. Tugas kita adalah memberikan kesejahteraan masyarakat secara lahir maupun batin. Alangkah baiknya terlebih dulu kita meminta petunjuk Allah dan bersilaturahmi dengan pendahulu-pendahulu Kota Semarang,” ucap Soemarmo di makam Bupati pertama Semarang itu di Jalan Mugas Dalam II/4.

Sebelum menggelar doa bersama, Soemarmo yang resmi menjadi bakal calon (balon) Pilwakot Semarang 2015 kembali memantapkan niat para pendukungnya dengan memaparkan visi-misinya. Kemudian, ia juga memaparkan program unggulannya yang terangkum dalam Panca Warna.

Program Panca Warna yakni meliputi peningkatan infrastruktur Kota Semarang, penanganan rob dan banjir, serta penanganan kemiskinan. Lalu, reformasi birokrasi dan kesejahteraan sosial.

“Program gak perlu banyak-banyak, yang penting jelas arah dan tujuannya. Agar semua bisa direlisasikan, rakyat sejahtera,” terangnya.

Sementara itu, Soemarmo juga berencana akan melakukan ziarah ke beberapa makam pendahulu Semarang, salah satunya Syekh Jumadil Kubro Terboyo. “Semoga pilwakot kali ini diberikan kelancaran dan kesuksesan, tidak ada kecurangan dalam pelaksanaannya,” tukasnya. (ans)

 

You might also like

Comments are closed.