Maju Wali Kota, Soemarmo Selektif Pilih Wakil

Soemarmo bakal selektif menentukan calon wakil yang akan mendampingi dalam Pilwakot. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha
Soemarmo bakal selektif menentukan calon wakil yang akan mendampingi dalam Pilwakot. Foto: metrosemarang.com/achmad nurseha

SEMARANG – Kendati sudah mendaftar di dua koalisi sekaligus, bakal calon (balon) Wali Kota Semarang, Soemarmo mengatakan keyakinannya sudah jatuh pada satu koalisi. Dia berharap bisa menentukan pilihan untuk wakil yang kelak menjadi pasangannya dalam Pilwakot.

“Bisa saya katakan, kesiapan saya dengan koalisi Gerindra-PAN sudah sampai 90 persen,” kata dia.

Pada awal mendaftar, Soemarmo sudah memberikan syarat kepada partai pengusungnya untuk memilih sendiri calon wakilnya. Menurutnya, itu sangat penting lantaran seorang wakil merupakan rekan yang akan diajaknya berjalan bersama lima tahun mendatang.

“Wakil itu seperti bojo (pasangan). Jadi kalau bisa, harus berjalan bersama sampai selesai. Jangan sampai sembarangan untuk urusan wakil. Nanti bisa putus tengah jalan seperti kemarin-kemarin,” kata Soemarmo yang pada periode lalu berpasangan dengan Hendrar Prihadi.

Dia menargetkan, sebelum Ramadan nanti, dia sudah mengantongi nama calon wakil agar dia bisa bergerak lebih maksimal.

Soemarmo juga masih memiliki keinginan untuk menyatukan dua koalisi besar, yakni Koalisi Garuda Matahari dan Koalisi Tugu Muda. Dia juga ingin menyatukan partai yang belum punya rekan koalisi, seperti PKB, PPP dan Nasdem. (ade)

 

You might also like

Comments are closed.