Makan Badan Jalan, Event Projam Fest Dikeluhkan

Sebuah mobil nekat menerobos di antara atribut Projam Fest yang terpasang di Jalan Pemuda. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Sebuah mobil nekat menerobos di antara atribut Projam Fest yang terpasang di Jalan Pemuda. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Event Skateboard-BMX Competition yang berlabel “Projam Fest” mendapat sorotan masyarakat. Event yang akan digelar pada Sabtu (30/1) tersebut memakan separuh ruas Jalan Pemuda, tepatnya di depan dealer Yamaha hingga Bank Mandiri.

Sebuah gapura berukuran besar sudah terpasang di tengah jalan, hingga mengganggu kendaraan yang melintas dari arah Tugu Muda maupun sebaliknya. Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui satu mobil di masing-masing lajur. Hal ini sering menimbulkan lalu lintas jadi tersendat.

“Ganggu soalnya jalurnya ramai bener di sini, apalagi kalau siang di atas jam 11 dari arah Tugu Muda sangat padat,” kata Dani salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi

Pantauan metrosemarang.com, letak panggung dan berbagai atribut memang banyak memakan badan jalan. Tidak hanya di tengah jalan, namun di pinggir jalan juga sudah berjajar stand-stand untuk acara besok.

Salah satu pengguna jalan yang enggan disebutkan namanya mempertanyakan kenapa event besar bisa diselenggarakan di tempat lalu lintas umum. “Ini Pemkot tahu aturan nggak ya, acara kayak gini kok ditaruh di tengah jalan, apalagi ini jalur yang padat. Bukannya Pemkot sudah punya arena skateboard di Taman KB,” keluhnya.

Dia menyarankan, agar kedepan acara serupa bisa di tempatkan di tempat yang tidak mengganggu kenyamanan masyarakat umum, khususnya pengguna jalan di jalur padat perkantoran. “Acara seperti ini harusnya di pindah ke lapangan atau ketempat lain yang tidak mengganggu lalu lintas seperti ini,” ketusnya.

Event tersebut rencananya baru mulai digelar esok hari mulai pukul 11.00. Selain kompetisi BMX dan skateboard, juga ada pertunjukan musik. (CR-08)

You might also like

Comments are closed.