Makin Dikenal, SNC Siap Go Internasional

METROSEMARANG.COM – Agenda tahunan Kota Semarang, Semarang Night Carnival (SNC) kembali digelar pada Sabtu (6/5) malam. Diikuti ratusan peserta termasuk beberapa di antaranya berasal dari luar negeri.

Gelaran Semarang Night Carnival 2017, Sabtu (6/5), diharapkan akan menjadi magnet wisatawan berkunjung ke Kota ATLAS. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Dengan mengusung tema “Paras Semarang” berbagai kostum dengan atribut khas Semarang menarik ribuan pasang mata para pengunjung. Mulai dari hewan hingga makanan khas Semarang digambarkan dalam berbagai bentuk kostum.

Dimulai dari kostum Burung Blekok, parade yang dimulai dari Titik Nol Kilometer menuju Balai Kota Semarang ini membuat ribuan pengunjung terpukau. Kostum-kostum nan megah dengan atribut-atribut yang apik membuat para pengunjung tak melewatkannya untuk berswafoto.

Tak hanya kostum Burung Blekok, yang tak kalah menarik perhatian pengunjung adalah Kostum Kuliner. Bertempelkan berbagai kuliner khas Semarang, seperti wingko babat, lumpia, kue ganjel rel, bandeng presto, dan beberapa lainnya menjadikan kostum ini tampak unik. Selain itu juga ada kostum Bunga Sepatu, kostum Lampion, dan beberapa lainnya.

Tak hanya itu, berbagai penampilan seperti drumband dan tari-tarian turut meramaikan perhelatan yang sudah digelar ke-7 kalinya ini. Berbagai peserta dari luar negeri seperti Srilangka, Taiwan, Thailand, Korea Selatan, dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara SNC.

“Dengan kehadiran peserta luar negeri, tahun depan diharapkan semakin banyak, sehingga event ini tidak hanya menjadi skala nasional, namun insyaallah bisa berskala internasional,” ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sebelum melepas para peserta karnaval.

Tak hanya itu, selain Semarang Great Sale, SNC ini juga telah masuk dalam catatan Kemenpar sebagai event wisata Nasional. “Sehingga ini menjadi sebuah daya ungkit untuk jumlah kunjungan turis pariwisata yang masuk ke kota Semarang, apa lagi kita mulai melibatkan peserta dari luar negeri sehingga targetnya tahun depan tidak hanya wisatawan dalam negeri namun juga wisatawan dari mancanegara,” ujar Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Setelah berunjuk kebolehan di depan para tamu undangan, peserta SNC kemudian berjalan menyusuri Jalan Pemuda sekitar lebih dari 1 kilometer dan berakhir di Balai Kota. Kemeriahan SNC ini kemudian ditutup dengan pesta kembang api. (fen)

You might also like

Comments are closed.