Malam Tahun Baru, Polrestabes Semarang Fokus Pengamanan di Empat Lokasi

METROSEMARANG.COM – Polrestabes Semarang memusatkan pengamanan perayaan malam Tahun Baru 2018 di empat titik. Keempatnya yakni Kawasan Simpang Lima, Balai Kota Semarang, Taman Tabanas, dan PRPP atau Pantai Marina.

Apel siag pengamanan malam Tahun Baru di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (31/12). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Setiap pos akan disiagakan puluhan personel gabungan dari Polrestabes Semarang serta Instansi terkait lainya seperti TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kebakaran, dan Satpol PP. 

“Kami ini akan siaga terus sampai tahun baru. Senin besok sore,” kata Kabag Ops Polrestabes Semarang usai melaksanakan apel gelar pasukan pengamananalam tahum baru 2018 di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (31/12) sore.

Setiap titik pengamanan akan dikomando oleh satu pemimpin. Di Simpang Lima, pengamanan akan dipimpin oleh Wakasat Binmas Polrestabes Semarang, Kompol Maulud. Balai Kota Semarang akan dipimpin oleh Wakasat Narkoba Polrestabes Semarang, Kompol Pratomo.

Adapun di Taman Tabanas akan dipimpin oleh Kapolsek Banyumanik, Kompol Retno Yuli Sektiasih. Serta PRPP akan dipimpin oleh Wakasat Intelkam Polrestabes Semarang, Kompol Ari Imam Prasetya.

Sementara itu, Kapolreatabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan tindakan kepada siapa saja yang berpotensi mengganggu jalannya perayaan Tahun Baru 2018, malam nanti.

“Saya berikan ketegasan pada rekan-rekan, silakan dilakukan tindakan tegas terukur, tanggung jawab selanjutnya saya ambil alih,” ujar Abi.

Abi berharap perayaan malam Tahun Baru nanti bisa berjalan aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Semarang. Bukan hanya masyarakat saja, lanjutnya, tapi para para personel pengamanan juga diharapkan bisa menjaga keamnan untuk dirinya sendiri. 

“Bukan hanya pada masyarakat saja, namun kepada kita yang terlibat dalam pengamanan. Kita harus bisa mengamankan diri kita sendiri,” pungkas Abioso. (fen

You might also like

Comments are closed.