MAMI Tawarkan Reksa Dana Syariah Pertama di Indonesia

METROSEMARANG.COM – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengumumkan peluncuran reksa dana Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI), yaitu reksa dana syariah pertama di Indonesia yang membagikan dividen bagi para investornya. Reksa dana pendapatan tetap ini diluncurkan dan ditawarkan ke masyarakat mulai 12 Mei 2017 dengan minimum pembelian awal Rp 10 ribu.
Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro memberikan penjelasan terkait Reksa Dana MSSI di Toko Oen, Kamis (11/5). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Reksa dana MSSI dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang ingin mengembangkan dana simpanannya sesuai dengan prinsip syariah. Selain menawarkan potensi imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito syariah, reksa dana ini juga akan membagikan dividen. Investor dapat memanfaatkan produk ini sebagai tempat untuk menyiapkan dana ibadah haji maupun umroh,” ujar, Presiden Direktur MAMI, Legowo Kusumonegoro, Kamis (11/5).

Legowo mengatakan bahwa reksa dana MSSI memiliki tingkat risiko yang relatif rendah disebabkan pemilihan aset yang diinvestasikan di portofolio reksa dana MSSI adalah sukuk dengan tenor yang pendek, sehingga volatilitasnya pun rendah.

“Dengan demikian, segmentasi investor untuk reksa dana MSSI adalah para investor pemula, anak muda, keluarga muda maupun pensiunan. Selanjutnya nanti akan kami arahkan ke investasi yang lebih berisiko setelah nyaman,” tambahnya.

Reksa dana MSSI mengalokasikan 85 persen hingga 100 persen dari aset yang dikelola untuk diinvestasikan di sukuk pemerintah maupun korporasi dan 0 pesen hingga 15 persen di instrumen pasar uang syariah di bawah satu tahun.

Reksa dana MSSI memiliki likuiditas yang tinggi, sehingga para investor dapat mencairkan dananya setiap hari bursa. MAMI akan memproses pencairan dana investor dalam dua hingga tiga hari kerja, sebelum dana tersebut diterima di rekening tabungan investor. (ade)

You might also like

Comments are closed.