Mampir Warung di Pusponjolo, Tas Nuning Raib Dijambret

image
Ilustrasi

SEMARANG – Nuning Rusmawati (51) tak mengira jika dirinya menjadi sasaran tindak kejahatan usai mengikuti pengajian. Tas berisi uang tunai serta sejumlah barang berharga milik warga Jalan Tumpang I, Gajahmungkur tersebut raib digondol pencuri.

Perampasan itu terjadi saat korban makan di sebuah warung di Jalan Pusponjolo Barat Raya nomor 27, Semarang Barat. “Saya lagi makan di warung. Tiba-tiba tas saya dibawa kabur,” terangnya saat melapor di Mapolrestabes Semarang.

Tas Nuning berisi uang Rp 2 juta, dua buah STNK, handphone, dan sejumlah kartu ATM. Dipaparkannya, kejadian pada Kamis (28/8) sekira pukul 13.00 tersebut bermula ketika dia baru saja pulang dari pengajian di Jalan Soegijopranoto.

“Setelah pengajian saya cari mobil pick up untuk mengangkut barang. Setelah itu saya baru makan di warung (jalan Pusponjolo Barat)” paparnya.

Sebenarnya Nuning sudah menaruh curiga ketika ada seorang laki-laki tiba-tiba masuk ke dalam warung kemudian bertanya sebuah alamat kepadanya. “Saya jawab tidak tahu. Lalu saya bilang agar dia tanya kepada pemilik warung. Tas saya awalnya di atas meja langsung saya pegang, soalnya saya sudah curiga,” imbuhnya.

Ternyata benar, laki-laki tak dikenal itu langsung menarik tas yang dipegang erat oleh Nuning. Kejadian itu juga disaksikan pemilik warung Wagiyo dan Lastri. “Tas saya langsung ditarik. Pelakunya langsung lari dan membonceng temannya yang sudah menunggu di sepeda motor,” tandasnya.

Disertai dengan kesaksian Wagiyo dan Lastri, kasus tersebut kemudian resmi dilaporkan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Guna penanganan lebih lanjut, kasus ditangani Satuan Reskrim. (les)

You might also like

Comments are closed.