Mangkal di Jalan Protokol, Tujuh Becak Digaruk Satpol PP

Petugas Satpol PP Semarang mengandangkan tujuh becak yang kedapatan mangkal di jalan protokol, Kamis (11/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Petugas Satpol PP Semarang mengandangkan tujuh becak yang kedapatan mangkal di jalan protokol, Kamis (11/2). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Petugas Satpol PP Kota Semarang mengamankan tujuh becak yang kedapatan mangkal di jalan protokol, Kamis (11/2).

Kasatpol PP Kota Semarang, Endro PM mengatakan, razia becak ini dilakukan untuk mengantisipasi jumlah becak yang semakin bertambah di Kota Semarang. Selain itu, keberadaan becak yang mangkal di jalan protokol dirasa mengganggu pengguna jalan dan pedestrian.

Para pemilik becak diperbolehkan beroperasi lagi namun harus keluar dari daerah larangan operasi becak. “Becak ini akan menginap di kantor Satpol PP Kota Semarang selama satu pekan. Bisa diambil kembali setelah pemilik becak melampirkan surat keterangan tidak akan mengulangi lagi mangkal di Jalan Pemuda dan Kawasan Simpang Lima,” kata Endro, Kamis (11/2).

Seorang pemilik becak, Baedi mengaku sering kucing-kucingan dengan petugas Satpol PP dalam beberapa razia sebelumnya. “Alasan saya mangkal di jalan-jalan protokol karena lebih ramai penumpang,” ujarnya.

Selain menertibkan becak di jalan protokol, Satpol PP Kota Semarang juga menertibkan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang mengganggu fungsi pesestrian di sepanjang Jalan Gajah Mada. (ade)

You might also like

Comments are closed.