Mantan Kapolda Sumut Jabat Gubernur Akpol

METROSEMARANG.COM – Mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel resmi menjabat posisi baru sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol). Ia menggantikan Irjen Pol Anas Yusuf yang saat ini menjabata sebagai Analis Kebijakan Utama di Bidang Pembinaan Pendidikan dan Latihan Lembaga Pendidikan Polri.

Serah terima jabatan Gubernur Akpol, Senin (12/6). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Upacara serah terima jabatan Gubernur Akpol digelar di Lapangan Bhayangkara, Akpol, Semarang, Senin (12/6) pagi. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala Lemdikpol, Komjen Moechgiyarto yang sekaligus melantik Gubernur Akpol yang baru.

“Jabatan Gubernur Akpol sangat penting dan strategis bagi kemajuan Polri di masa yang akan datang,” ujar Moechgiyarto dalam sambutannya.

Acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dari kedua pejabat Polri yang baru saja menempati posisi baru. Kemudian acara ditutup dengan pertunjukan drum band Drum Corps Pelopor Cenderawasih Akpol.

Mutasi di jajaran pejabat Polri pada posisi Gubernur Akpol ini terjadi pasca insiden pengeroyokan yang menewaskan salah seorang taruna Akpol tingkat II, Brigdatar M. Adam, pada 18 Mei 2017 lalu. Sebanyak 14 taruna tingkat III telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. (fen)

You might also like

Comments are closed.