Mantan Kapolres Kendal Jabat Gubernur Akpol

Irjen Anas Yusuf menerima tongkat komando sebagai Gubernur Akpol, Rabu (16/9). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Irjen Anas Yusuf menerima tongkat komando sebagai Gubernur Akpol, Rabu (16/9). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

 

METROSEMARANG.COM – Tongkat kepemimpinan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang resmi berpindah dari Irjen Pudji Hartanto kepada Irjen Anas Yusuf. Serah terima jabatan dua perwira tinggi ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol Syafruddin di Lapangan Akpol, Rabu (16/9).

Komjen Pol Syafruddin mengatakan  Gubernur Akpol merupakan jabatan strategis dan penting dalam upaya peningkatan profesionalitas kepolisian. “Ini juga bagian menjaga harmoni keseimbangan organisasi. Akpol sebagai pusat ilmu pengetahuan kepolisian untuk menghasilkan polisi yang bermoral dan berwawasan,” ujarnya saat memberi amanat.

Menurut  Syafruddin sejumlah tugas sudah menanti Gubernur Akpol yang baru. Di antaranya melakukan sejumlah evaluasi yang  berkaitan dengan lulusan Sarjana Terapan Kepolisian. Selain itu, adanya rencana pengirimam sejumlah lulusan untuk melanjutkan program pendidikan pascsarjana di luar negeri juga menjadi salah satu hal yang perlu perhatian khusus.

Sebelum mengemban jabatan Gubernur Akpol, Irjen Anas Yusuf menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Perwira bintang dua kelahiran Brebes 11 September 1960 itu juga pernah cukup lama bertugas di wilayah Jawa Tengah, saat menjabat sebagai Kapolres Kendal dan  Kapolres Pekalongan. Anas juga pernah dipercaya sebagai Wakabareskrim pada 2013 silam.

Sementara itu, selepas meninggalkan Akademi Kepolisian Semarang Irjen Pudji Hartanto selanjutnya akan bertugas sebagai Kapolda Sulawesi Selatan. Mantan Kakorlantas Polri ini akan menggantikan Irjen Burhannudin Andi yang ditunjuk sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri. (yas)

You might also like

Comments are closed.