Mantan Kapolresta Pekalongan Jabat Wakapolrestabes Semarang

METROSEMARANG.COM – Mantan Kapolresta Pekalongan, AKBP Enriko Sugiharto Silalahi kini resmi menjabat sebagai Wakapolrestabes Semarang. Posisinya menggantikan AKBP R Setijo yang kini menjadi Dosen Utama Akademi Kepolisian, Lembaga Pendidikan (Lemdik) Mabes Polri.

Upacara sertijab Wakapolrestabes Semarang, Senin (16/10). Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Jadi pergeseran jabatan itu memang hal yang wajar di dalam lingkungan Polri. Hal tersebut juga untuk memberikan kesempatan, pengalaman, dan keluasan wawasan sebagai pengembangan diri maupun jenjang karir kedepannya,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji dalam sambutannya saat memimpin upacara serah terima jabatan di Mapolrestabes Semarang, Senin (16/9).

Abi berharap kepada Wakapolrestabes Semarang yang baru agar segera melakukan poenyesuaian. Ia juga meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh mantan Kapolresta Pekalongan itu akan mampu melaksanakan tugas sesuai harapan Polri dan masyarakat.

“Dan untuk para perwira, bintara, pegawai negeri sipil jajaran Polrestabes Semarang saya harapkan senantiasa memberi dukungan kepada pejabat baru sebagaimana apa yang telah dilakukan kepada pejabat lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Abi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada mantan Wakapolrestabes Semarang AKBP R Setijo atas kerja kerasnya selama bergabung dengan keluarga besar Polrestabes Semarang.

“Semoga bisa menjalankan posisi baru dengan baik dan terima kasih saya ucapkan karena selama menjabat sebagai Wakapolrestabes telah mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam membangun Kota Semarang khususnya dalam membina personel,” pungkasnya. (fen)

You might also like

Comments are closed.