Mantan Pembantu Meta Ikut Diamankan Polisi

METROSEMARANG.COM – Perempuan yang digelandang ke Mapolsek Ngaliyan karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan Meta Novita Handayani (38) dikenal bandel oleh keluarganya. Gadis remaja berinisial L (16) tersebut merupakan warga Dusun Krajan, Desa Bebegan, Kecamatan Boja, Kendal.

Polisi masih memeriksa secara intensif dua orang yang diduga pelaku pembunuhan Meta.

Dari penuturan kakak iparnya, Istito (29), L memang tergolong anak yang bandel. Tito sapaannya, mengatakan remaja tersebut jarang pulang ke rumah dan lebih sering bermain.

“Ya dia serumah sama saya, tapi jarang pulang. Paling kalau pulang ya seminggu sekali itu aja nggak pasti,” ujar Tito saat ditemui di Mapolsek Ngaliyan, Sabtu (3/3).

Tito juga mengatakan, sebagian besar teman bermain L adalah laki-laki. “Ya dia temennya memang sebagian besar cowok semua, mainnya juga cowok semua. Dia juga beberapa kali punya pacar, namun ini baru kali ini terlibat kasus seperti ini,” imbuh Tito.

Di rumah, L tinggal bersama orang tua dan kakak tirinya yang tak lain adalah istri Tito. Menurut Tito, L hanya sempat menempuh pendidikan sampai kelas 5 SD. “Ya memang orangnya juga tidak pinter, ya gitu lah, makanya dia SD aja nggak lulus,” kata Tito.

Sebelum menjadi pembantu rumah tangga di tempat Meta, perempuan berambut pirang itu juga pernah bekerja di tempat lain sebagai penjaga toko.

“Kayaknya dia juga pernah kerja jaga toko juga, jadi pembantu juga. Tapi itu aja harus didorong sama keluarga, kalau tidak dia nggak bakalan mau kerja. Kami pihak keluarga juga sudah berulangkali ngasih tahu sama dia biar berperilaku yang lebih baik, tapi ya biasa cuman manut di awal saja,” kata Tito.

L ditangkap bersama kekasihnya, R (23) di daerah Banyumanik, Sabtu (3/3) pagi tadi dan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ngaliyan. “Ini mereka di sini untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terkait motif pembunuhan yang mereka lakukan itu apa, ini masih kami dalami,” kata Kapolsek Ngaliyan, Kompol Donny Eko Listianto di kantornya.

Diketahui sebelumnya, seorang ibu rumah tangga ditemukan tewas dengan luka tusukan di rumahnya, Perumahan Permata Puri Ngaliyan, Kamis (1/3) pagi. Pelaku diduga juga akan menghabisi anak korban yang masih balita sebelum dipergoki oleh tetangga.

Sepeda motor yang digunakan pelaku ditemukan di daerah Tugu, sehari setelah kejadian. Sedangkan barang bukti pisau ditemukan di kawasan tambak Mangkang Wetan. (fen)

You might also like

Comments are closed.