Manulife Ajak Akademisi Pahami Literasi Keuangan Syariah

METROSEMARANG.COM – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengajak para dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk lebih memahami pasar modal syariah. Potensi imbal hasil reksa dana syariah dirasa sangat menarik dan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan oleh masyarakat.

Foto: istimewa

Menurut Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Legowo Kusumonegoro, potensi pertumbuhan pasar modal syariah masih sangat besar mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah umat muslim.

“Namun sayangnya, tingkat literasi keuangan syariah masih sangat rendah.  Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016 yang dilakukan oleh OJK, tingkat literasi pasar modal syariah di Indonesia hanya 0,02 persen dan tingkat inklusi/penggunaannya hanya 0,01 persen,” katanya, Kamis (30/11).

Pihaknya secara aktif melakukan beragam upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal syariah, seperti menyiapkan modul edukasi finansial yang dibuat secara khusus, yang kami sebut 3iAmanah, singkatan dari insyaf, irit, investasi yang amanah. (ade)

You might also like

Comments are closed.