Manulife Renovasi Jembatan di Gunungpati

METROSEMARANG.COM – PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), membantu pembangunan jembatan di Gunungpati, Semarang yang menghubungkan Desa Bantardowo di kecamatan Gunungpati dengan Desa Srondol di Kecamatan Banyumanik, Semarang. Dana yang dipakai adalah dana purifikasi, yang berasal dari hasil pembersihan dana kelolaan portofolio reksa dana Manulife Syariah Sektoral Amanah.

Peletakan batu jembatan di Gunungpati oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Legowo Kusumonegoro mengatakan, pembangunan jembatan ini menghabiskan biaya sejumlah lebih dari Rp 364 juta. Dalam pengerjaan proyek ini, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa).

“Dompet Dhuafa bertugas menyeleksi dan mengajukan beberapa alternatif wilayah yang tepat untuk menerima dana purifikasi. Proyek pembangunan jembatan sepanjang 30 meter ini mulai dilaksanakan sejak awal Mei 2017 dan rencananya akan selesai dalam dua bulan,” kata dia, Kamis (11/5).

Kondisi jembatan yang dibangun oleh warga sejak tahun 2000 ini sudah banyak yang rusak dan rawan untuk dilintasi. Kondisi kayu pada jembatan sudah banyak yang keropos dan patah. Padahal, keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga untuk menuju sekolah, kampus, tempat kerja, dan tempat aktivitas lainnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.