‘Mas Hendi Aku Cinta Padamu Tapi Pasare Lantai 3 Wae’

METROSEMARANG.COM – Pedagang Pasar Johar benar-benar menggelar aksi di Balai Kota Semarang, Senin (20/2) siang. Ratusan pedagang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Kawasan Pasar Johar dan Sekitarnya menolak rencana pambangunan gedung baru menjadi 6 lantai.

Pedagang Pasar Johar menggelar aksi di Balai Kota Semarang, Senin (20/2) untuk menolak rencana pambangunan pasar menjadi 6 lantai. Foto: metrosemarang.com/isnin yusuf

Mereka menginginkan pasar yang akan dibangun maksimal hanya 3 lantai. “Mas Hendi aku cinta padamu tapi pasare lantai 3 wae,” demikian permintaan pedagang seperti yang tertulis di salah satu poster yang mereka bawa .

Mereka berjalan dari Pasar Johar sampai Balai Kota sambil menyanyikan yel yel, “Pasar Johar siapa yang punya, Pak Wali siapa yang punya, yang punya kita semua, tiga lantai yes, 6 lantai no way”.

“Para pendemo yang berjumlah ratusan ini dari pedagang Pasar Johar menuntut agar Pasar Johar dibangun 3 lantai bukan 6 lantai,” papar Suprapto, anggota Tim Macan Satpol PP.

Para pedagang berorasi di depan gerbang Balai Kota dengan penjagaan ketat aparat kepolisian dan Satpol PP. “Kami menuntut Pasar Yaik dan Johar dibikin 3 lantai saja bukan 6. Kalau dibikin 6 lantai saya dan para pedagang menolak keras,” tegas Lastri pedagang sayur Pasar Yaik.

Sampai saat ini, demo pedagang masih berlangsung. Mereka ingin menyampaikan aspirasi kepada Wali Kota Hendrar Prihadi. (MG04)

You might also like

Comments are closed.