Masih Bandel, 25 Kios Tambal Ban di Tri Lomba Juang Dikosek Satpol PP

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 25 kios tambal ban di sepanjang trotoar Stadion Tri Lomba Juang kembali ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Selasa (15/3). Penertiban tersebut untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) 11 tahun 2000 tentang pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Semarang Kusnandir mengatakan, penertiban kali ini dilakukan masih dalam rangka membersihkan lokasi dari ban-ban mobil bekas. Untuk membersihkan tempat tersebut dari tumpukan ban bekas, sebanyak tujuh truk Satpol PP dikerahkan.

Penertiban kios tambal ban di kawasan Tri Lomba Juang, Selasa (15/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Penertiban kios tambal ban di kawasan Tri Lomba Juang, Selasa (15/3). Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

“Ditertibkan karena kumuh, dan numpuk ban bekas di pinggir jalan sehingga memacetkan lalu lintas. Sudah sering Satpol mengingatkan dan banyak pengaduan masyarakat yang sering macet di Tri Lomba Juang,” kata Kusnandir.

Kusnandir mengungkapkan, pihaknya akan terus mengawasi kawasan tersebut agar para pemilik kios tidak kembali lagi. Penertiban hari ini, lanjutnya, belum bisa membersihkan secara keseluruhan tempat tersebut, dan akan dilakukan secara berkala.

“Belum semua dapat dibersihkan, kita melakukan penertiban secara berkala, setiap satu minggu kita pantau lapangan,” sambungnya.

Satpol PP dalam melakukan penertiban mengaku tak ada hambatan. Para pemilik kios juga tak bisa mengelak jika keberadaannya memang tidak sesuai dengan perda sehingga tak ada perlawanan dari para pemilik kios.

“Sebanyak 25 tukang tambal ban tidak ada perlawanan karena sebelumnya sudah ada sosialisasi,” katanya.

Sebelumnya, operasi serupa juga dilakukan di tempat yang sama pada Jumat (11/3). Saat itu, petugas Satpol PP menertibkan belasan PKL di kawasan tersebut. (din)

You might also like

Comments are closed.