Masuk Jateng, Harus Rapid Antigen Dulu

Cek kesiapan- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah melkn pengecekan kesiapan jajarn Pold Jateng dalam mengamankan Natal dn Tahun batu 2021. Foto : ist/metrosemarang.com

SEMARANG  – Amnkn Natal dan tahun baru 2021 Polda Jawa Tengah melaksanakan “Giat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi” kepolisian terpusat. Operasi lilin Candi 2020 yang dimulai 21 Desember hingga  4 Januari atau selama 15 hari yang melibatkan personil gabungan dari TNI dan Polri serta Dinas perhubungan, Pol PP, Damkar, Basarnas, BPBD. 

Giat Apel Operasi Lilin Candi 2020 ini diihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, bertempat di halaman Mapolda Jateng, Senin (21/12/2020). Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji dalam amanatnya menyampaikan gelar pasukan ini ditujukan untuk mengetahui kesiapan personil peralatan berikut cara kerja yang akan kita laksanakan selama 15 hari ke depan dengan Fokus utama adalah pengamanan liburan Natal dan tahun baru yang didalamnya terdapat kegiatan agama dan agenda masyarakat yang sudah dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan malam pergantian tahun, ujarnya.

Polda Jateng dan Forkopimda Jateng telah bersepakat dengan tokoh-tokoh agama bahwa perayaan Natal nanti akan diampu secara daring dan dibatasi kehadiran di gereja-gereja yang ada.

“Mudah-mudahan tidak ada gangguan keamanan, yok kita saling menghargai dan menghormati agar bisa hidup berdampingan dan bisa menghindari Covid ini dengan selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” terang Ganjar.

Selain itu, guna mengantisipasi tempat wisata Polda Jateng dan Forkopimda Jateng telah berkomunikasi dengan  pengelola tempat wisata dan pengelola hotel untuk menerapkan Protokol Kesehatan dan membatasi pengunjung. Khusus untuk pengunjung dari luar kota harus Test Rapid Antigen untuk memastikan telah negatif Covid.

Wakapolda Jateng juga berpesan kepada personel untuk tetap jaga kesehatan dan jalankan tugas dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Dalam pengamanan ini ada beberapa titik yang nantinya akan kita pusat keramaian serta kerumunan, tugas kita mencegah untuk tidak terjadinya kerumunan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” tegasnya

Selanjutnya Wakapolda Jateng berharap dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di situasi pandemi Covid-19 bisa berjalan lancar, dan aman dengan mencegah penyebaran virus Covid-19.(tya)

You might also like

Comments are closed.