Ma’sum Ingin DED Pasar Johar Mendukung Konsep Kampung Quran

Kammad Ma'sum Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kammad Ma’sum
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Dikukuhkannya Kampung Quran di daerah Kauman membuat para tokoh masyarakat yang ada di sana menginginkan pembangunan Pasar Johar permanen di Jalan Agus Salim sesuai dengan konsep Kampung Quran. Mereka tidak menginginkan keadaan kontras antara Kampung Quran dan aktivitas di Pasar Johar.

Salah satu tokoh masyarakat sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Quran, Kammad Ma’sum mengatakan, dirinya ingin bertemu dengan Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) agar dalam penyusunan Detail Engineering Design (DED) Pasar Johar bisa sejalan atau serasi dengan Kampung Quran.

“Mereka tentunya berwenang menentukan konsep besar Pasar Johar nantinya. Dengan adanya Masjid Agung Semarang, Pasar Johar dan Kampung Quran, kami harapkan bisa sejalan dan saling mendukung,” kata Ma’sum, Kamis (4/2).

Dia menginginkan tidak adanya bangunan atau segala sesuatu yang tidak sesuai dengan syariat Islam di daerah Kampung Quran. “Jangan ada karaoke, biliard dan segala sesuatu yang berhubungan dengan maksiat di sini,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.