Mau jadi Pencipta Lagu? Ini Saran Prie GS

METROSEMARANG.COM – Menjadi pencipta lagu tidak harus masuk sekolah musik, cukup menjadi kaya maka mudah saja membuat lagu. Penyataan ini dilontarkan budayawan Semarang Prie GS dalam Konser Ngabuburit dan Launching Album Komunitas Marwah, Selasa (21/6) di halaman Dekanat Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Prie GS memang tidak terlihat serius dengan ucapannya karena disertai tawa dan gaya bicaranya yang khas. Tetapi ia menyampaikan hal ini saat mengisi dialog usai menonton penampilan Komunitas Marwah.

“Mas Hasan ini gaji sepuluh juta saja ditinggal, jadi sudah tahulah seberapa kayanya dia, maka mudah saja buat dia nyipta lagu,” papar Prie GS sambil tertawa.

Memang sebagian besar lagu dalam album Komunitas Marwah yang bertajuk Cinta Berdebu ini hasil ciptaan Hasan Aoni yang ternyata rekan akrab Prie GS. Ia sangat mengapresiasi ketenangan anggota Komunitas Marwah di atas panggung. Meski jam terbang belum terlalu tinggi namun pembawaan yang tenang adalah modal yang penting.

“Mereka tenang di panggung meski tadi sempat ada masalah teknis di soundnya ya,” imbuh Prie GS.

Ia menambahkan bahwa Komunitas Marwah ini sedang berusaha untuk membuat perubahan bahwa musik pop itu bisa dimiliki oleh siapa saja.
“Mereka harus bisa menambah bobot dalam industri musik pop,” imbunnya.

Menurutnya industri musik pop itu ada masa panen dan masa tanam dengan jangka waktu pendek. Sehingga bagaimana nantinya Marwah bisa terus update musikalisasi mereka sangat penting.

“Lirik bagus dan aransemen mereka juga dewasa dibandingkan dengan usia mereka dalam dunia musik,” pungkas Prie GS. (vit)

You might also like

Comments are closed.