Mau Rambut Lurus Tanpa Smoothing? Ini Caranya

Ilustrasi
Ilustrasi

RAMBUT lurus memang masih ngetren dikalangan muda. Berbagai cara dilakukan, mulai dari rebonding sampai smooting. Uang yang dikheluarkan pun pasti di atas seratus ribu rupiah. Betul? Nah, sebenarnya ada cara alami dan murah meriah tanpa merusak rambut. Yuk simak cara berikut.

1. Air kelapa dan Jeruk Lemon

Campurkan segelas air kelapa dan dua sendok makan jeruk lemon. Diamkan larutan tersebut dalam kulkas selama 15 menit. Lalu oleskan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat. Terakhir, tutup dengan shower cup selama 15 menit. Bilas dengan shampo dan keringkan.

2. Masker Pisang dan Pepaya

Campurkan pisang, pepaya dan susu. Aduk sampai semua hancur merata. Oleskan pada seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cup selama 30 menit. Bilas dengan shampo dan keringkan.

3. Masker Susu dan Telur

Campurkan susu dan telur, aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian rambut. Tutup dengan shower cup. Bilas dengan shampo dan keringkan.

4. Jeruk Nipis dan Santan

Campurkan santan dan jeruk nipis sampai tekstur menjadi creamy. Dinginkan di kulkas selama 24 jam.  Olehkan keseluruh bagian rambut. Tutup dengan handuk panas selama satu jam. Bilas dengan shampo dan keringkan.

5. Minyak Zaitun

Kecok dua butir telur dan tambahkan minyak zaitun. Diamkan selama dua jam sampai rambut terasa kering. Bilas dengan shampo dan keringkan.

6. Susu dan Madu

Campurkan susu dan madu sampai rata. Oleskan ke seluruh bagian rambut. Diamkan selama dua jam sampai rambut terasa kering. Bilas dengan shampo dan keringkan.

7. Spray Susu

Campurkan susu dan air, lalu masukkan ke botol spray. Semprotkan secara merata keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit, bilas dengan shampo dan keringkan.

Itulah cara meluruskan rambut secara alami dan irit. Tampil cantik tidak harus mahal kan? (die)

You might also like

Comments are closed.