Mbak Ita Kecewa Taman Balai Kota Tak Memiliki Estetika

METROSEMARANG.COM – Proyek Taman Balai Kota Semarang senilai Rp1,7 miliar akhirnya selesai. Meski demikian, pengerjaan taman di pusat Pemerintahan Kota Semarang tersebut dinilai tidak sesuai dengan estetika yang diharapkan.

Taman Balai Kota Semarang dinilai tidak memiliki estetika. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Kekecewaan itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau penataan taman di balaikota, Rabu (27/12) pagi. Menurutnya, taman tersebut tidak ada perpaduan yang tepat sehingga tidak memiliki nilai estetika.

‘’Nggak ada perpaduan yang tepat seperti antara penataan kursi, tempat sampah, dan juga beberapa jenis bunganya’’, ujar perempuan yang akrab disapa Mbak Ita.

Pihaknya menyampaikan, akan meminta kepada kontraktor pelaksana pekerjaan taman untuk melakukan pembenahan sesuai yang semestinya. Selain itu, juga akan meminta dinas terkait memprioritaskan perawatan taman ini agar terjaga keindahan dan keasriannya.

‘’Sebuah taman itu memerlukan perawatan yang intens karena tidak bisa seketika bisa menjadi indah atau asri, tapi butuh proses. Harus dijaga keberlanjutannya (perawatan) sehingga tidak terbengkalai atau tidak terawat’’, katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Semarang, Jaiz Suyono menyatakan, masukan dari Wakil Wali Kota Semarang tersebut akan disampaikan kepada kontraktor pelaksana pengerjaan taman.

Melalui masa perawatan kontraktor diharapkan akan melakukan penataan sehingga taman akan terlihat lebih baik. Termasuk seperti penyesuaian lampu taman dan tempat sampah yang ada. Taman Balai Kota yang dimulai bulan Oktober sendiri telah selesai dikerjakan pada 23 Desember lalu. (duh)

You might also like

Comments are closed.