Melanggar Perwal, Puluhan Atribut Parpol Dicopot Paksa Satpol PP

Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Puluhan bendera partai politik (Parpol) dan spanduk yang melanggar peraturan diberangus satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Semarang, Selasa (16/2). Atribut yang melanggar tersebut terpasang di sepanjang Jalan Sugiyopranoto dan Jalan Jenderal Sudirman.

Pemasangan atribut telah melanggar Peraturan Walikota (Perwal) 30 A Tahun 2013 tentang tata tertib pemasangan atribut partai politik, alat peraga kampanye peserta pemilu dan pemilukasa serta atribut organisasi kemasyarakatan di Kota Semarang.

Puluhan Petugas Satpol PP mencopot paksa atribut tersebut. Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir mengatakan, penertiban paksa ini dilakukan karena pemasangan bendera parpol dan spanduk  melanggar Peraturan Wali Kota Semarang. Di antaranya yang dipasang di pohon-pohon atau di taman-taman.

“Tentu hal ini sangat melanggar, maka dari itu kami tindak tegas dengan mencopot paksa,” terang Kusnandir, Selasa (16/2)

Sementara, itu penertiban paksa tersebut juga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 14 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan spanduk yang memasang tidak sesuai aturan. “Meskipun sudah memiliki izin untuk pemasangan, namun karena melanggar kami terpaksa tertibkan,” tegasnya. (din)

You might also like

Comments are closed.