Melongok Aktivitas Siswa SD Ngaliyan 02 di Hari-hari Terakhir Sebelum Direlokasi

METROSEMARANG.COM – Keceriaan nampak dari wajah ratusan murid Sekolah Dasar Negeri Ngaliyan 02 Semarang tatkala bel tanda istirahat berbunyi. Bermain layaknya murid SD pada umumnya, mereka berlarian di lapangan depan ruang kelas.

Aktivitas siswa SD Ngaliyan 02 sebelum sekolahnya digusur. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Bercanda dan bergurau bersama teman-teman tetap mereka lakukan meski tak lama lagi mereka harus meninggalkan gedung sekolah akibat pembangunan Tol Semarang-Batang.

Mereka meninggalkan gedung sekolah tersebut bukan untuk pindah di gedung sekolah yang baru. Untuk sementara bocah-bocah itu harus mengungsi di salah satu gedung yang tidak terpakai di daerah Ngaliyan.

Rencananya mereka akan pindah dan memberesi semua barang yang ada di sekolah sebelum Sabtu (25/2) besok. Sebagian telah mereka kemas dalam puluhan kardus yang dibawa oleh murid dari rumahnya. Ada juga beberapa peralatan yang belum dikemas karena masih digunakan dalam aktivitas belajarnya di sekolah itu.

Salah seorang siswa kelas VI, Bima Satya Widianto mengaku sudah mengetahui kondisi tempat di mana nanti mereka akan belajar. Menurutnya tempat ‘pengungsian’ tersebut tak akan senyaman gedung sekolah yang ia tempati saat ini.

“Sepertinya nyaman di sini, soale di sini tempatnya lebih adem,” ujar Bima, Kamis (23/2).

Ia juga mengeluhkan rencana boyongan sekolah yang membuat belajarnya sedikit terganggu. “Ya sedikit terganggu, yang seharusnya waktu buat belajar malah buat bersih-bersihin buat pindahan,” keluhnya.

Sebentar lagi sekolah tersebut juga akan mengadakan ujian tengah semester dan tidak mungkin dilaksanakan di gedung yang saat ini mereka tempati.

Wakil Kepala SD Ngaliyan 02, Wijayanti Sri Katon mengkhawatirkan nasib murid-murid tersebut. “Untuk kelas VI sebentar lagi juga akan melaksanakan try out,” ujar Wijayanti.

Dia juga mengatakan kabar harus segera pindah baru diterima oleh pihak sekolah beberapa hari yang lalu. “Pokoknya paling ndak minggu ini, kalau ndak minggu depan harus sudah pindah,” katanya.

Rencananya pihak sekolah akan melakukan rapat bersama wali murid pada Sabtu (25/2) besok guna membahas mengenai perpindahan tempat sekolah. Hingga kini gedung sekolah di tempat relokasi juga belum ada proses pembangunan. (fen)

You might also like

Comments are closed.