Memalukan! Beras Warga Miskin Senilai Rp 6 Miliar Dicuri Oknum Bulog

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 600 ton beras Badan Urusan logistik (Bulog) Jawa Tengah hilang dicuri. Beras yang tersimpan di gudang beras Bulog Randu Garut, Tugu, Semarang itu diduga dicuri oleh oknum petugas Bulog.

Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari

Sedianya beras seberat 600 ton yang diperkirakan senilai Rp 6 miliar itu sedianya digunakan untuk program Beras Sejahtera (Rastra) serta beras cadangan darurat.

“Memang betul. Tanggal 24 Juli kemarin kita resmi melapor ke Kejaksaan Tinggi terkait dugaan korupsi di Gudang Randu Garut,” kata Kepala Bulog Divisi Regional Jawa Tengah, Djoni Nur Ashari, Senin (21/8).

Dijelaskan Djoni, dugaan korupsi tersebut mencuat setelah adanya laporan internal terkait indikasi kecurangan pada 4 Juli 2017 lalu . Pihaknya pun langsung menurunkan Satuan Pengawas Internal untuk melakukan penyelidikan internal.

“Sementara dua orang petugas yang terlibat. Penyelidikannya terkait modus dan caranya kita serahkan ke Kejati,” imbuhnya.

Sementara itu, hingga saat ini Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah belum menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Pihak kejati masih melakukan penyidikan dan memeriksa sejumlah orang termasuk petugas Bulog.

Sejauh ini sudah lima orang saksi yang diperiksa. “Sedang kami lakukan penyidikan. Surat penyidikan sudah ada tapi belum ada penetapan tersangka,” ujar Asisten Intelijen Kejati Jateng Jacob Hendrik. (yas)

 

You might also like

Comments are closed.