Menang di Laga Perdana, Subangkit Puji Mental Timnya

METROSEMARANG.COM – PSIS sukses mengamankan tiga angka pada laga perdana Liga 2 usai membungkam tuan rumah Persipur Purwodadi dengan skor 2-1. Pelatih Subangkit memuji militansi Johan Yoga cs yang sanggup mengatasi tekanan sekalipun bertanding di kandang lawan.

Haudi Abdillah membuka gol kemenangan atas Persipur Purwodadi. Foto: metrosemarang.com

Laju mulus ditorehkan skuad Mahesa Jenar yang harus memulai kompetisi di markas lawan. Melawat ke Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Sabtu (22/4) sore, armada racikan Subangkit sanggup memermalukan tuan rumah lewat gol-gol Haudi Abdillah dan Johan Yoga Utama di masing-masing babak.

Kemenangan ini menurut Subangkit membuktikan kematangan anak buahnya sehingga bisa meredam tekanan dari kubu Laskar Petir. “Seperti sudah saya prediksi pertandingan pertama tidak akan mudah. Tapi para pemain sudah membuktikan mentalitas mereka,” kata dia, seusai pertandingan.

Faktor ketenangan dan kekuatan mental bertanding yang diperlihatkan Johan Yoga dkk disebutnya menjadi kunci kemenangan di Purwodadi. “Anak-anak bermain dengan penuh percaya diri, sehingga mereka mampu mengatasi tekanan dari pemain maupun suporter lawan,” beber Subangkit.

Kemenangan ini juga menjadi modal positif sebelum tim Ibukota Jateng menjamu Persipon Pontianak pada 29 April pekan depan. “Hasil ini saya harap bisa menambah kepercayaan diri pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga tidak bisa berpuas diri karena kompetisi masih panjang,” tandasnya. (twy)

You might also like

Comments are closed.