Menang atas PMC, PSIS Makin Pede Hadapi Persipur

METROSEMARANG.COM – PSIS memetik kemenangan meyakinkan atas klub lokal PMC, Rabu (27/4) sore. Hasil ini makin menebalkan kepercayaan diri AM Bachtiar dkk sebelum melakoni laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) B di markas Persipur Purwodadi.

Meladeni klub anggota Pengcab PSSI Kota Semarang di Lapangan Banteng Raider, Srondol, pelatih Eko Riyadi menurunkan komposisi tim yang bakal dipatenkan untuk berlaga di ISC, plus dua pemain yang baru bergabung, Safrudin Tahar dan Feri Ariawan. Meski tanpa M Yunus dan Fauzan Fajri, pasukan Mahesa Jenar masih terlalu tangguh buat PMC.

Hari Nur mengemas dua gol dalam kemenangan PSIS atas PMC, Rabu (27/4) sore. Foto: metrosemarang.com
Hari Nur mengemas dua gol dalam kemenangan PSIS atas PMC, Rabu (27/4) sore. Foto: metrosemarang.com

PSIS sudah unggul dua gol hanya dalam tempo 15 menit, masing-masing melalui sepakan Eli Nasoka dan sundulan Johan Yoga Utama. Hari Nur Yulianto yang masuk menggantikan Franky Mahendra sukses menambah keunggulan PSIS, sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Eko Riyadi membuat banyak perubahan setelah jeda pertandingan. Sejumlah pemain muda diberi kesempatan tampil, termasuk pemain seleksi Vicky Melano. Di babak kedua, PSIS menambah satu gol lewat Hari Nur dan dibalas Angky. Skor 4-1 menutup laga ujicoba terakhir Mahesa Jenar.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun yang dihasilkan PSIS dalam dua ujicoba terakhir. Sebelumnya, anak asuh Eko Riyadi juga mengemas kemenangan 3-0 atas PS Unika.

Menurut Eko, kemenangan ini menjadi modal berharga sebelum meladeni tantangan Laskar Petir, Minggu (1/5) mendatang. “Saya tak mementingkan hasil, tapi secara permainan tim memang terus mengalami peningkatan. Ini tentu saja sangat positif untuk menghadapi laga perdana nanti,” ujarnya.

Namun, Eko menyebut masih ada beberapa catatan di balik kemenangan timnya. “Transisi dari menyerang ke bertahan masih harus dibenahi. Tempo juga perlu perbaikan,” tandasnya.

Keyakinan serupa juga disampaikan Manajer Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto. Dia optimistis timnya bisa mengamankan tiga angka dari Purwodadi. “Tim semakin solid. Tanpa bermaksud meremehkan Persipur, saya optimis target tiga angka bisa tercapai,” tukasnya. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.