Mencicipi Lezatnya Lodeh Daging Momoh di Asem-asem Riyen

Salah seorang pengunjung menikmati kelezatan Momoh yang legendaris di Restoran Asem-asem Riyen. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Salah seorang pengunjung menikmati kelezatan Momoh yang legendaris di Restoran Asem-asem Riyen. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

METROSEMARANG.COM – Sejumlah menu masakan lawas yang ditawarkan rumah makan Asem-asem Riyen pasti bakal membuat siapapun penasaran. Salah satu yang patut untuk dicoba adalah Momoh. Terasa asing memang, namun masakan yang berbahan dasar daging sapi dan rempah-rempah pilihan tersebut diklaim merupakan masakan khas Jawa yang melegenda.

Owner Asem-asem Riyen, Abdul Rahman mengaku memperoleh menu masakan tersebut dari sang ibu yang sudah diwariskan turun-temurun. “Ini resepnya terbilang kuno. Kami juga menggunakan bumbu dan rempah-rempah alami,” kata dia usai pembukaan Asem-asem Riyen, Kamis (21/1).

Jika dilihat dari tampilannya, sekilas Momoh mirip seperti masakan rumahan lodeh. Namun, potongan daging yang dimasak langsung bersama-sama rempah-rempah lain, membuat makanan yang sedap disantap bersama lontong itu memiliki rasa yang khas.

Salah seorang pengunjung Sri Rahmawati (36) yang mencicipi Momoh mengaku ketagihan. Menurutnya Momoh memiliki rasa yang berwarna. “Rasanya memang hampir mirip lodeh, tapi ini lebih kuat. Ada pedesnya, manis asin gurih, dagingnya juga empuk,” kata warga Manyaran Semarang itu.

Dengan hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 25 ribu, kenikmatan Momoh yang legendaris sudah bisa Anda nikmati di rumah makan yang terletak di Jalan MH Tamrin No 2 Semarang, tepat di depan kantor Pertamina tersebut. (yas)

You might also like

Comments are closed.