Mengenal Calon Playmaker PSIS, Akhlidin Israilov

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain asing jelang laga perdana Piala Gubernur Kaltim. Dia adalah Akhlidin Israilov, penggawa Timnas Kyrgyzstan yang bakal diproyeksikan menjadi playmaker Mahesa Jenar.

Akhlidin Israilov lahir di Kara-suu Kyrgyzstan, 16 September 1994. Pemain ini cukup lama beredar di Liga Ukraina dan mengawali karir di Dynamo Kyiv, klub yang kerap melahirkan bintang-bintang lapangan hijau, termasuk duet legendaris Timnas Ukraina Serhey Rebrov dan Andriy Shevchenko.

Selama tiga tahun di Dynamo Kyiv junior, pada 2012 pemain kidal ini dipromosikan ke tim senior. Namun, karirnya justru lebih banyak dihabiskan di skuad Dynamo-2 Kyiv sampai 2016.

Setelahnya Akhlidin menyeberang ke FC Cherkaskyi Dnipro, klub Divisi 1 Liga Ukraina. Di musim berikutnya, pemain bertinggi 180 sentimeter itu bergabung di klub Liga India, Neroca.

Dari video yang beredar di YouTube, pemain ini punya kemampuan dribble lumayan oke. Meski punya kekuatan di kaki kiri, dia justru kerap beroperasi dari sisi kanan kemudian melakukan cut inside dan melepaskan tendangan melalui kaki terkuatnya.

Head coach Subangkit menyebut jika timnya masih membutuhkan pemain berkarakter playmaker. “Kami belum punya pemain yang bisa mendistribusikan bola dan mudah-mudahan pemain asing yang datang bisa memenuhi kriteria itu,” katanya.

Akhlidin Israilov sudah mendarat di Jakarta pada Rabu (21/2) malam dan akan langsung terbang ke Samarinda untuk bergabung bersama Haudi Abdillah dkk. Jika kondisinya fit, dia berpeluang tampil kontra Arema FC, Jumat (23/2) malam, sekalipun dari bangku cadangan. (twy)

You might also like

Comments are closed.