Menyibak Hobi Kapten Agung Sebelum Terlibat Kecelakaan Helikopter

METROSEMARANG.COM – Nama Kapten Agung Kurniawan menjadi sorotan dalam kecelakaan tragis di Poso Sulawesi Tengah. Musababnya, dialah pilot tunggal yang menerbangkan Helikopter Bell 412 EP saat kecelakaan terjadi Minggu sore kemarin. Ia bersama prajurit TNI AD lainnya tewas dalam peristiwa tragis tersebut.

Tapi, tahukah Anda jika sebenarnya almarhum Kapten Agung punya kebiasaan unik sebelum menerbangkan kupu-kupu besi tersebut? Ya, pihak keluarganya yang berada di Semarang mengungkap sedikit banyak kebiasaan almarhum sebelum menerbangkan helikopter.

Keluarga menunjukkan foto mendiang Kapten Agung. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Keluarga menunjukkan foto mendiang Kapten Agung. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Sumedi mertua almarhum saat ditemui di rumah duka Jalan Casa Blok H Perum Penerbad Semarang Barat, mengatakan mantunya itu sering mengajak bermain tiga anaknya yang masih kecil di rumah. “Tiap pulang ke rumah, dia suka ngegame sama anak-anaknya. Selain itu, dia juga doyan mancing ikan,” ungkap Sumedi, Senin (21/3).

Soal hobi main game online itu, kata dia, almarhum juga selalu mengajak keponakan yang mampir ke rumahnya. “Hobinya itu, kata almarhum sangat mendukung kegiatan tugas di TNI AD,” tambahnya.

Sebelum tewas dalam kecelakaan helikopter, almarhum adalah pilot terbaik yang pernah dimiliki satuan Skadron XII yang bermarkas di Semarang. Ia adalah sosok penuh perhatian serta mudah bergaul dengan siapapun.

Almarhum meninggalkan seorang istri Tri Ardiati yang selama ini mengurus tiga anak di rumah. Sumedi sendiri mengaku syok saat mendapati kabar wafatnya Kapten Agung dalam kecelakaan helikopter di Poso. Sebab seminggu lalu ia sempat mengontak almarhum yang sedang bertugas.

“Saya kaget waktu diberitahu ini. Saya datang semalam dari Kulonprogo lalu mencoba menenangkan anak saya,” akunya.

Istri almarhum, Tri Ardiati merupakan anak ke-4 dari 5 bersaudara di keluarga Sumedi. Kepergian almarhum jelas menyisakan duka mendalam. Nanti sore, keluarga akan menengok jenazah Kapten Agung yang saat ini berada di Jakarta. (far)

You might also like

Comments are closed.