Meriahkan Pilwakot, Hendi-Ita Populerkan Goyang Dua Jari

Pasangan bernomor urut 2, Hendi-Ita saat menari sambil mengacungkan kedua jarinya kepada simpatisan PDIP dalam acara jalan sehat di Semarang belum lama ini. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Pasangan bernomor urut 2, Hendi-Ita saat menari sambil mengacungkan kedua jarinya kepada simpatisan PDIP dalam acara jalan sehat di Semarang belum lama ini. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

SEMARANG – Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu memperkenalkan tarian dua jari untuk menyemarakkan rangkaian kampanye terbuka Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2015.

Hal itu terlihat saat metrosemarang.com memantau kampanye terbuka keduanya di kandang banteng, sebutan basis massa PDIP di Pudakpayung dan Kalipancur Semarang pekan lalu. Bahkan, saat datang ke markas perhimpunan pedagang di Jalan Majapahit, Senin (31/8) malam, keduanya juga mengajak simpatisan PDIP setempat untuk bergoyang bersama tamu undangan lainnya.

Hevearita G Rahayu mengatakan, tarian tersebut menunjukkan simbol angka 2 yang menjadi nomor urut partainya di bursa Pilwakot. Menurutnya, hal itu dilakukan simpatisan PDIP secara spontan tatkala mengawal tahap penetapan nomor urut peserta Pilwakot di Balai Kota Semarang pada pekan lalu.

“Ini tidak disengaja dan murni aksi spontanitas dari para relawan, kader dan pengurus DPC PDIP saat mendengar kami dapat nomor urut dua di Pilwakot,” ujar perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, Selasa (1/9).

Di lain pihak, menurut seorang simpatisan PDIP asal Kecamatan Semarang Utara, Yohanes Wijaya, goyang dua jari merupakan hasil kreasi simpatisan yang mengawal langsung penetapan nomor urut peserta Pilwakot di Balai Kota.

Saat itu, tanpa dikomando ia dan teman-temannya juga menyanyikan lagu ‘Salam Dua Jari’ ciptaan grup band rock asal Ibukota, Slank. “Itu lagu yang dibawakan Slank waktu mendukung Jokowi-JK di Pilpres 2014 lalu,” akunya. (far)

You might also like

Comments are closed.