Meriahnya Peringatan Nuzulul Quran di Lobi Star Hotel Semarang

METROSEMARANG.COM – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran yang jatuh pada malam 17 Ramadan, Star Hotel mengadakan khataman Alquran pada Kamis (23/6) di Lobi Lounge Star Hotel Semarang. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang peserta, mulai dari karyawan, santri dari Wisata Hati, sampai dengan masyarakat umum yang mendaftar secara langsung.

Suasana Lobi Star Hotel Semarang dalam acara Khataman Alquran, Kamis (23/6) petang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Suasana Lobi Star Hotel Semarang dalam acara Khataman Alquran, Kamis (23/6) petang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sepekan sebelumnya, Star Hotel membuka pendaftaran secara umum, yang bisa didaftarkan melalui SMS. Kemudian masing-masing mendaftarkan untuk membaca Juz yang dipilih secara gratis dan tanpa dipungut bayaran sedikitpun.

“Acara ini diadakan untuk lebih menyentuh hati nurani karyawan Star Hotel Semarang pada khususnya. Selain itu, acara ini juga dijadikan sarana agar lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan,” kata Public Relation Star Hotel Semarang, Ratih Sotyaningtyas, Jumat (24/6).

Setiap sore, Star Hotel juga mengadakan acara mengaji bersama di lobi yang diisi oleh karyawan hotel. Kemudian dilanjutkan dengan adzan magrib secara live, yang juga dikumandangkan oleh karyawan Star Hotel secara bergantian.

Dia menambahkan, Star Mengaji adalah puncak rangkaian acara dimana Star Hotel mengajak masyarakat untuk melakukan khataman bersama. Membaca Juz 30 bersama-sama. Dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah dan berbuka puasa bersama. Khataman ini dipimpin oleh Ustadz Slamet dari Wisata hati Semarang. (ade)

You might also like

Comments are closed.