Meriahnya Sam Poo Besar 2015 di Klenteng Sam Poo Kong Malam Ini

Kemeriahan perayaan Sam Poo Besar di Klenteng Sam Poo Kong, Rabu (12/8) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Kemeriahan perayaan Sam Poo Besar di Klenteng Sam Poo Kong, Rabu (12/8) malam. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

SEMARANG – Suasana Klenteng Sam Poo Kong pada Rabu (12/8) malam terlihat berbeda dari biasanya. Terlihat ribuan orang memadati Klenteng yang identik dengan Patung Laksamana Cheng Hoo berukuran raksasa ini untuk menyaksikan berbagai pertunjukan.

Menurut Ketua Yayasan Sam Poo Kong, Mulyadi, acara Sam Poo Besar 2015 ini merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati perjalanan Laksamana Cheng Hoo hingga tiba di Semarang. Diharapkan, tradisi ini menjadi pemicu agar wisata dan perekonomian masyarakat sekitar bisa meningkat.

“Acara ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Semarang dan Jawa Tengah. Semoga bisa menjadi tujuan wisata bagi masyarakat baik domestik maupun nasional,” ujar Mulyadi ketika memberi sambutan, Rabu (12/8) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, Laksamana Cheng Hoo tidak hanya meninggalkan tradisi, namun juga kemajuan yang luar biasa.

“Saya yakin, napak tilas Laksamana Cheng Hoo di sini akan mampu menarik wisatawan internasional,” kata dia. Prasetyo juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mengikuti pesta kembang api yang dilaksanakan malam ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.