Mesin Pesawat Rusak, Garuda Alihkan Penumpang ke Penerbangan Lain

METROSEMARANG.COM – Pihak Garuda Indonesia menyatakan para penumpang pesawatnya yang sempat gagal terbang karena mengalami permasalahan pada mesin akhirnya bisa diterbangkan menggunakan pesawat lain di jadwal penerbangan berikutnya.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang , I Wayan Supatrayasa mengatakan pesawat yang gagal berangkat itu semula punya jadwal terbang dari Bandara Internasional Ahmad Yani pukul 11.35 WIB menuju Jakarta.

Ilustrasi Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Tapi jadwalnya terlambat karena pesawatnya ada kendala teknis, Makanya, kita upayakan penumpangnya dipindahlan ke penerbangan berikutnya,” terang Wayan,saat dikonfirmasi metrosemarang.com, Selasa (22/3).

Ia pun mengklarifikasi jika kendala teknis itu tak hanya disebabkan kerusakan mesin. Namun faktor-faktor lainnya yang tak dapat disebutkan juga membuat si burung besi tidak bisa terbang pada jadwal penerbangan tersebut.

“Yang penting, seluruh penumpang kita akomodasi pada penerbangan berikutnya ya. Dan ada beberapa yang pindah dengan penerbangan lain,” sambung Wayan.

Wayan menyatakan para penumpang selama menunggu penerbangan pada jam berikutnya lalu diberi served on ground atau sejenis kompensasi selama penumpang menunggu penerbangan berikutnya. “Mereka lalu terbang pada jam 13.50 WIB tadi,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.