Mesin Rusak, Garuda Gagal Terbang ke Jakarta

METROSEMARANG.COM – Pesawat Garuda Indonesia bernomor lambung GA-37 jurusan Semarang-Jakarta hari ini dilaporkan gagal terbang karena mengalami kerusakan pada mesinnya.

Anom Fitra Anggono General Affair and Section Head Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyebutkan, satu pesawat Garuda yang gagal terbang itu melaporkan trouble mesin pada pukul 12.10 WIB siang tadi.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Jam 12.10 WIB kami dapat laporan jika pesawatnya batal terbang karena ada masalah pada mesinnya,” ungkap Anom kepada metrosemarang.com, Selasa (22/3).

Anom menjelaskan begitu batal terbang, pilot pesawat Garuda langsung mengontak pihak bandara untuk mengcancel jadwal penerbangan saat itu juga.

Meski begitu, ia mengaku kurang mengetahui secara pasti ihwal jumlah penumpang yang berada di pesawat tersebut. “Penumpangnya kurang tahu tapi lebih jelasnya mendingan mengonfirmasi ke perwakilan Garuda,” ujar Anom.

Anom mengklaim saat pesawat gagal terbang tidak terjadi kepanikan pada penumpang Garuda. Penumpang masih tenang sambil menunggu pergantian pesawat.

Soal kompensasi yang diberikan pihak Garuda, Anom menegaskan belum mengetahuinya. Masalah itu, kata dia, yang mengurusi dari pihak maskapai pelat merah tersebut. (far)

You might also like

Comments are closed.