Meski Diguyur Hujan, Wulan Yakin Pasar Imlek Semawis Tetap Ramai

Wulan memersiapkan racikan Dim Sum di Pasar Imlek Semawis. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad
Wulan memersiapkan racikan Dim Sum di Pasar Imlek Semawis. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin muhammad

METROSEMARANG.COM – Pasar Imlek Semawis yang berlangsung di Gang Pinggir Wotgandul kawasan Pecinan Semarang, belum terlihat menggeliat. Namun, para pemilik stan masih optimistis PIS 2016 bakal bergairah meski hujan kerap mengguyur Kota Lumpia akhir-akhir ini.

Pasar Imlek Semawis 2016 resmi dibuka pada Kamis (4/2) malam dan ditandai dengan digelarnya Tok Panjang yang dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo serta sejumlah pejabat di Pemkot Semarang. Saat itu suasana terlihat sangat meriah dengan berbagai atraksi seni.

Namun, pemandangan berbeda terlihat pada Jumat (5/2) sore. Sejak siang tadi hujan memang mengguyur Semarang dan sekitarnya. Namun demikian, para pedagang tetap bersemangat untuk menunggu pengunjung yang akan mampir ke stan mereka.

Salah satu pedagang Dim Sum, Wulan mengaku tak khawatir dengan guyuran hujan yang turun sejak siang. Hal ini karena sudah menjadi tradisi perayaan Imlek dibarengi dengan musim hujan.

“Kalau siang memang masih sepi apalagi hujan kayak gini, tapi enggak apa-apa,” kata Wulan saat ditemui metrosemarang.com di sela-sela meracik Dim Sum.

Pasar Imlek Semawis yang hanya diadakan satu tahun sekali ini, tetap memberi rasa optimistis bagi para pedagang. Meski nantinya akan hujan, mereka yakin masyarakat masih enggan melewatkan acara yang cukup meriah ini.

“Kalau ramai biasanya nanti malam, kalau siang kan memang masih banyak yang beraktivitas kerja. Kemarin malam saja sudah ramai,” terangnya.

Selain stan kuliner, pengunjung Pasar Imlek Semawis juga bakal disuguhi serangkaian atraksi barongsai, wushu, lomba cosplay maupun atraksi kesenian dari anak-anak sekolah di sekitar kawasan Pecinan. (CR-08)

 

 

You might also like

Comments are closed.