Meski Dilarang, Masih Banyak PNS Pemprov Bawa Kendaraan ke Kantor

Beberapa mobil dinas masih tampak di area parkir kantor Pemprov Jateng, Jumat (30/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif
Beberapa mobil dinas masih tampak di area parkir kantor Pemprov Jateng, Jumat (30/10). Foto: metrosemarang.com/abdul arif

 

METROSEMARANG.COM – Jumat (30/10) ini merupakan hari pertama pemberlakuan larangan membawa kendaraan bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Meski sudah dilarang, sejumlah pegawai masih membawa kendaraan menuju kantor, baik kendaraan pribadi maupun dinas.

Petugas PKD, Sunarno dan Kliwanto melakukan penjagaan di depan pintu gerbang. Dia dibantu petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) dan pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Penjagaan dilakukan mulai pukul 06.00 Wib.

“Kendaraan tak boleh masuk area kantor. Boleh parkir, tapi di luar halaman kantor,” katanya kepada metrosemarang.com.

Sunarno mengatakan, bagi PNS yang masih melanggar langsung dicatat oleh petugas dari BKD. “Ini perdana. Beberapa PNS sudah mulai pakai sepeda,” katanya.

Dari pantauan metrosemarang.com, di area parkir kantor Pemprov masih tampak beberapa sepeda motor dan mobil dinas yang diparkir.

Larangan membawa kendaraan bermotor dalam rangka mengurangi emisi gas buang di lingkungan Pemprov Jateng. Program tersebut akan diberlakukan secata bertahap. Tiga bulan pertama diberlakukan pada Jumat minggu keempat. Tiga bulan kedua Jumat minggu ketiga dan empat. Dan bulan-bulan berikutnya saban hari Jumat. (arf)

You might also like

Comments are closed.