Metro Futsal Gelar Turnamen Berhadiah Rp 30 Juta

raul_Fotor

SEMARANG – Turnamen Metro Futsal Cup 2015 bakal kembali bergulir, awal Mei mendatang. Pada penyelenggaraan keduanya ini, juga akan digelar turnamen futsal putri dan kompetisi dance untuk tingkat SMA.

Ketua Panitia sekaligus penggagas kegiatan, Hengky Hidayat menjelaskan, Turnamen Metro Futsal Cup 2015 merupakan salah satu upaya untuk pembinaan olahraga futsal di Semarang. “Ini adalah kali kedua turnamen ini digelar. Sebelumnya, kami juga pernah mengadakan event serupa di tahun 2011. Pada dasarnya kami ingin memberi wadah bagi para pemain futsal karena selama ini belum ada kompetisi rutin yang bergulir,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/4).

Meski terbuka untuk umum, lanjut Hengky, pihaknya tetap akan memprioritaskan tim-tim dari Kota Semarang. “Sejauh ini sudah ada 15 tim yang sudah menghubungi kami, meskipun pendaftaran baru akan dibuka mulai hari ini. Tentunya kami berharap dengan turnamen ini juga bisa menghasilkan output untuk perkembangan futsal di Kota Semarang maupun Jawa Tengah,” tutur pengelola Lapangan Futsal Metro ini.

Untuk futsal umum, rencananya akan menggunakan format setengah kompetisi. Panitia membatasi hanya 48 tim yang bisa berpartisipasi dalam turnamen yang bakal bergulir pada 8-10 Mei 2015. Di babak awal, mereka dibagi menjadi 16 grup, yang masing-masing berisi tiga tim. Juara grup berhak lolos ke fase berikutnya.

Menariknya, tim-tim yang lolos ke 16 besar bakal mendapat hadiah Rp 300 ribu. Hadiah itu akan ditambah lagi di fase selanjutnya. Total hadiah mencapai Rp 30 juta, dengan rincian Rp 11 juta (Juara 1), Rp 6 juta (Juara 2), Rp 2,5 juta (Juara 3 dan 4), Rp 500 ribu (peringkat 5-8) dan Rp 300 ribu (peringkat 9-16). Sedangkan top skor bakal menerima Rp 500 ribu.

Sedangkan untuk kategori futsal putri akan memperebutkan hadiah Rp 1 juta (Juara 1) dan Rp 500 ribu (Juara 2). “Untuk futsal putri ini hanya kami batasi 8 tim, dan sampai saat ini sudah ada empat tim yang sudah memberi konfirmasi berpartisipasi,” imbuh Hengky.

Dia menambahkan, pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (9/4) di Metro Futsal & Badminton Jalan Imam Bonjol No 47-49 Semarang (Kompleks Metro Square). Adapun biaya pendaftaran untuk tim putra Rp 800 ribu, tim putri Rp 200 ribu dan tim dance Rp 100.000. Untuk informasi pendaftaran bisa menghubungi Sony di nomor 0878 3214 9500.

“Kami juga menyediakan doorprize untuk penonton saat pertandingan berlangsung berupa tiga buah handphone. Ke depan, kami juga berencana menggulirkan turnamen ini secara rutin setiap tahun,” pungkas Hengky. (twy)

 

 

 

You might also like

Comments are closed.