Milad ke-19, PKS Ingatkan Jaga Kerukunan dan Keberagaman Semarang

METROSEMARANG.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menilai banyak program bagus yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang saat ini. Karena itu, PKS akan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membuat Ibu Kota Jateng ini menjadi lebih maju.

Ketua DPD PKS Kota Semarang, Ari Purbono (dua dari kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua DPW PKS Jateng KH Kamal Fauzi pada malam tasyalukuran milad ke 19 di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (19/4) malam. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

”Banyak program pemkot yang bagus dan senafas dengan khidmat PKS. Kami berharap semoga Kota Semarang menjadi jauh lebih baik,” kata Ketua DPD PKS Kota Semarang, Ari Purbono, di acara tasyakuran Milad PKS ke-19 yang digelar di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (19/4) malam.

Dia menegaskan, di usia yang ke-19, disadari PKS masih belum banyak memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Karena itu bersama semua elemen masyarakat, terutama pemerintah PKS akan terus berkomitmen berkhidmat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Semarang.

”Sesuai tagline Berkhidmat untuk Masyarakat Setiap Saat Sepanjng Hayat, kami akan berusaha menjadi perekat semua elemen masyarakat, untuk kemudian bersama-sama membangun Semarang,” katanya yang Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang.

Dia mengatakan, satu hal yang masih dikhawatirkan saat ini di Semarang, adalah sempat adanya saling curiga antar sejumlah kelompok masyarakat yang disinyalir imbas dari panasnya Pilkada DKI Jakarta. Ia berharap, semua komponen masyarakat itu kembali bersama-sama menjaga keberagaman dan kerukunan di Kota Semarang.

”Persoalan saling curiga ini karena memang belum pernah bertemu dan saling dialog apa masalahnya. Rugi besar kalau kita mudah menuduh dan memojokan, karena semuanya elemen masyarakat Semarang yang kami yakin semuanya ingin berkontribusi pada kota ini,” katanya.

PKS sendiri, tambahnya, menegaskan tidak akan pernah menjadi seperti mazdhab baru setelah ada NU dan Muhammadiyah. Namun PKS akan berusaha menjadi perekat dan menjaga keseimbangan melalui kegiatan dakwah.

”Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat Semarang dengan menciptakan kedamaian, keurukanan dan terus memberikan khidmat kepada masyarakat, sehingga dapat terwujud Kota Semarang lebih baik,” katanya.

Sementara Humas PKS Kota Semarang, Arief Eka Atmaja menambahkan, dalam rangkaian Milad ke 19 PKS ini, terdapat berbagai acara sosial. Di antaranya bazar sembako serentak di 16 kecamatan, lomba futsal antar kecamatan, dan gelaran Wayang Kulit Kampung Sebelah sebagai malam puncak perayaan yang akan digelar pada 22 April nanti di TBRS.

Dalam acara malam tasyakuran di Hotel Grasia sendiri, juga dijadiri perwakilan beberapa pengurus partai lain seperti Partai Demokrat, PAN dan PKB. Serta ada MUI, Tokoh Masyarakat serta organisasi kepemudaan. (duh)

You might also like

Comments are closed.