Millenium Dance Crew Sajikan Modern Dance di Unnes Menari 2016

METROSEMARANG.COM – Pagelaran Universitas Negeri Semarang (Unnes) Menari 2016 resmi dibuka Jumat (29/4) pagi tadi. Sejumlah penampil mulai unjuk kebolehan dalam rangkaian peringatan Hari Tari Sedunia itu.

Sedikitnya 1.500 penari bakal memeriahkan kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kampung Budaya dan Gedung B6 Unnes. Heny Setyaningrum, penanggung jawab acara menyebutkan bahwa jumlah penari dalam setiap kelompok peserta berbeda-beda.

Penampilan Milleniun Dance Crew di Unnes Menari 2016, Jumat (29/4). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Penampilan Milleniun Dance Crew di Unnes Menari 2016, Jumat (29/4). Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

“Jumlahnya bisa mencapai ribuan. Sampai saat ini tercatat ada 171 peserta dengan jumlah penari dalam tiap kelompok peserta yang beragam,” kata Heny, sembari menambahkan jika tarian yang ditampilkan juga bervariasi dari tari tradisional, kontemporer, hingga modern dance.

Salah satu penampil modern dance ini adalah Millenium Dance Crew. Mereka menampilkan modern dance dengan tempo cepat. Tetapi di tengah penampilannya di Pendopo Kampung Budaya. mereka juga memasukkan unsur tari tradisional.

Penampilan Milleniun Dance Crew ini menjadi penampilan pertama yang menyajikan tari modern. “Iya memang konsep kita modern dance yang dipadukan dengan tari tradisional,” ungkap Lailatur Qadriyah, leader Millenium Dance Crew.

Tahun ini tema yang diangkat adalah “Meneguhkan Tari sebagai Media Edukasi dan Konservasi”. Pagelaran Unnes Menari 2016 akan berlangsung hingga Sabtu (30/4) pukul 09.00 besok. (CR-01)

 

 

 

You might also like

Comments are closed.