Minggu Besok, Grand Final Lomba PKS dan Pocil Tingkat Jateng Digelar di Semarang

METROSEMARANG.COM – Yamaha DDS 3 Semarang bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, akan menggelar Grand Final Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Polisi Cilik (Pocil), Minggu (21/5). Sebanyak 18 finalis akan unjuk kebolehan dalam lomba yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang.

PKS Polres Kudus, salah satu tim yang akan tampil dalam grand final di Semarang. Foto: istimewa

Koordinator Promosi Yamaha DDS Semarang, Zaldiansyah Perdana mengatakan, lomba PKS dan Pocil tingkat Jawa Tengah ini baru pertama dilaksanakan yang melibatkan seluruh satuan lalu lintas di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan komitmen Yamaha yang sejak dulu memang konsen terhadap keselamatan berkendara.

“Karena itu kami senantiasa memperkenalkan Yamaha Ridding Academy Kids kepada anak-anak sekolah mulai dari TK hingga SD. Hal ini sebagai bentuk komitmen Yamaha terhadap keselamatan berkendara sejak dini,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (19/5).

Oleh karena, Yamaha sangat mendukung dan antusias terkait dengan kerjasama Lomba PKS dan Pocil yang dilaksanakan oleh Dirlantas Polda Jawa Tengah. “Kami tentu berharap kerjasama ini dapat dilanjutkan untuk terus melakukan sosialisasi keselamatan berkendara. Dengan harapan angka kecelakaan nantinya dapat dikurangi,” papar Zaldy.

Dari 35 peserta, baik PKS dan Pocil, akhirnya 9 tim dari polres yang berhasil memasuki babak final, yakni Polres Klaten, Polrestabes Semarang, Wonosobo, Jepara dan Salatiga. Selain itu juga dari Polres Brebes, Purbalingga, Pati serta Kudus.

Sedangkan untuk Pocil yang berhasil masuk babak final adalah dari Polrestabes Semarang, Polres Sukoharjo, Kendal, Jepara dan Polres Grobogan. Selain itu dari Polres Brebes, Boyolali, Purbalingga dan Banjarnegara.

“Kegiatan ini kita lakukan bekerjasama dengan Yamaha untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam berlalu lintas kepada anak sejak dini,” kata Indra Mangunsong, Kanit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng.

Ditambahkan Indra, dengan menanamkan nilai-nilai kedisiplinan lalu lintas melalui Patroli Keamanan Sekolah maupun Polisi Cilik, diharapkan anak-anak mampu menyadari betapa pentingya menanamkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini. Dan diharapkan dengan gerakan-gerakan yang menarik anak-anak akan tertarik untuk mengikutinya. (*)

You might also like

Comments are closed.