Misteri Ranem, Sosok Tanpa Kepala di Turunan Silayur

Di area ini sosok Ranem kerap menampakkn diri. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Di area ini sosok Ranem kerap menampakkn diri. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SOSOK hantu wanita tanpa kepala yang sering muncul di turunan Jalan Silayur Ngaliyan Semarang memang bukan lagi rahasia umum. Kemunculannya yang tidak bisa diprediksi selalu membuat keget pengendara motor ataupun mobil yang apes melihatnya saat melintas. W

arga sekitar meyakini sosok tersebut adalah seorang wanita bernama Ran

em.

Menurut cerita, Ranem adalah seorang wanita muda berparas cantik asal kota Solo Jawa Tengah. Sayangnya nasib mujur tak berpihak di kehidupan Ranem, yang membuatnya hijrah ke Semarang dan berkerja sebagai seorang PSK di lokalisasi tersohor di Semarang.

Tak beberapa lama tinggal di Semarang, karna kecantikannya, kepopuleran Ranem merangkak naik bak selebriti. Hingga pada suatu malam pertengahan tahun 80an, tepat beberapa minggu sebelum lebaran, terjadi petaka  yang mengakhiri hidup Ranem.

“Karena jadi rebutan, dia justru dibunuh, kepalanya dipotong dan jasadnya dibuang di sungai di dekat Silayur,” tutur Kawiyatun (62) salah seorang warga sekitar saat bercerita kepada metrosemarang.com, Kamis (18/12) malam.

Bahkan, saat itu jasad Ranem sempat tidak diketahui oleh warga hingga darahnya mencemari sungai yang biasa digunakan oleh warga. “Zam

an dulu belum terlalu banyak sumur, masih ambil dari sungai. Baru saat itu ada yang menyadari kalo airnya terasa amis, setelah ditelusuri ditemukan jasad ranem dengan kepala yang terpotong,” imbuhnya.

Pembunuh Ranem pun saat itu sudah tertangkap dan menjalani hukuman, namun sayang, arwah penasaran Ranem masih tetap penasaran hingga kini. Tak jarang sosoknya sering terlihat berdiri di pinggir turunan di malam hari. (yas)

You might also like

Comments are closed.