Misteri ‘Wanita Terbang’ Penghuni Bendungan Pleret

Jembatan Pleret cukup padat saat siang hari. Foto: metrosemarang.com
Jembatan Pleret cukup padat saat siang hari. Foto: metrosemarang.com

SEMARANG – Bagi masyarakat yang tinggal di pusat Kota Semarang, siapa yang tidak mengenal Plered, bendungan peninggalan masa kolonial Belanda yang terletak di Sungai Banjir Kanal Barat.

Selain bentuk bendungan landai, tempat tersebut juga memiliki dua buah pintu air yang hingga kini masih berfungsi. Tak jarang, di kala arus air tidak begitu deras, kawasan itu menjadi arena favorit anak-anak kecil bermain prosotan.

Namun, di balik fungsi dan sejarah dibangunnya Pleret, muncul cerita-cerita mistis yang masih sering terjadi hingga kini.

Seperti yang alami Ari Sugiarto (50) salah seorang warga sekitar yang sempat mengalami kejadian mistis di lokasi tersebut. Ia mengaku pernah melihat sosok wanita berambut panjang berbaju putih terbang dari sisi jembatan ke sisi seberangnya.

“Saat itu pertengahan Juli 2014, pas saya pulang malam tidak sengaja melihat perempuan itu,” ucapnya saat ditemui metrosemarang.com, belum lama ini.

Menurutnya, memang Bendungan Pleret merupakan salah satu tempat yang dikenal angker. Bahkan, tak jarang tempat tersebut juga dijadikan tempat untuk mencari nomor togel.

Hal senada juga di ungkapkan Rasmi (40) warga Simongan, Semarang Barat. Ia mengaku pernah melihat sekelompok anak-anak kecil misterius bermain air di pinggir sungai saat dinihari. Awalnya dia tidak curiga, namun setelah diperhatikan dan salah satu anak menoleh ke arahnya, ia menyadari kalau yang dilihatnya bukan manusia.

“Saat itu mau subuh, awalnya saya tidak menyadari, tapi nglihat wajahnya pucat saya langsung lari ketakutan,” kata wanita yang juga berjualan nasi di sekitar Pleret itu.

Meski lumayan angker, Pleret masih menjadi salah satu ruang terbuka yang kerap dijadikan lokasi nongkrong anak-anak mida Semarang. Tapi, di lokasi ini juga menjadi salah satu titik rawan kejahatan. (yas)

You might also like

Comments are closed.