MKGR All Out Usung Airlangga Hartanto Maju Pilpres 2019

MKGR
Pelantikan elite DPD Jawa Tengah. (foto: istimewa)

 

SEMARANG – Ormas sayap Partai Golongan Karya menyatakan telah sepakat untuk mendukung Ketum Airlangga Hartanto untuk maju sebagai calon wakil presiden di putaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Dukungan bagi Airlangga muncul dari rangkaian pelantikan elite DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Tengah. Dukungan juga muncul dari Gerakan Perempuan Ormas MKGR Jawa Tengah dan kabupaten/kota untuk periode 2018-2023 dilantik.

Ketua Umum DPP MKGR, Roem Kono, mengatakan sudah memperkuat konsolidasi untuk menyatukan suara semua anggotanya dalam menyikapi dinamika politik menjelang Pilpres 2019.

Menurutnya, ini jadi momentum yang bagus untuk mengerahkan mesin politik Golkar dalam memenangkan Pilkada Jateng dan yang terpenting menyukseskan Pileg dan Pilpres. “Karena ormas MKGR itu bagian dari Partai Golkar, jadi kita konsisten dan mendukung menjadi suatu kebijakan,” ungkapnya, Minggu (22/4).

Ia menuturkan bahwa sesuai arahan pimpinan Partai Golkar, pihaknya akan ikut mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai wakil presiden. Pasalnya, ia menginginkan implementasi program visi dan misi Golkar ke depan dapat bersama pemerintah untuk mensejahterakan rakyat

Ia pun menginstruksikan kepada semua kadernya supaya mendukung penuh kebijakan Golkar. “Ormas MKGR harus betul-betul mensukseskan pembangunan dan program pemerintahan sekarang. Kita mendukung program pemerintah dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat,” urainya.

Roem mengungkapkan pelantikan pengurus MKGR dilakukan di Santika Premier Semarang, Sabtu kemarin. Saat itu, tampak hadir pula Sekretaris Umum DPP MKGR Adies Kadir, Ketua MKGR Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, Sekretaris MKGR Jawa Tengah Anang Budi Utomo dan Bendahara MKGR Jawa Tengah Siswanto.

Ketua DPD MKGR Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono berharap bisa mempercepat konsolidasi kader-kader MKGR di seluruh Jawa Tengah. Termasuk merekrut anggota baru. “Untuk keanggotaan kita akan terbuka, siapapun boleh dan kita memang menyasar kelompok-kelompok muda milenial untuk ikut bergabung dalam ormas MKGR,” tandasnya. (far)

You might also like

Comments are closed.