Moeldoko Tegaskan Loyalitas TNI pada Jokowi

Jenderal Moeldoko menyalami anggotanya di Kodam IV/Diponegoro, Jumat (23/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Jenderal Moeldoko menyalami anggotanya di Kodam IV/Diponegoro, Jumat (23/1). Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi pengarahan kepada prajurit TNI saat melakukan kunjungan kerja di Kodam IV/Diponegoro Jalan Watugong Semarang, pada Jumat (23/1) pagi.

Moeldoko menyatakan bahwa siapapun yang menjadi Presiden, TNI memiliki kesetiaan paling tinggi terhadap bangsa dan negara dan loyal kepada Presiden. Perwira bintang empat itu mengaku bangga terhadap prajurit yang membantu saat bencana maupun saat evakuasi kecelakaan AirAsia.

“Saya juga ikut bersama-sama naik kapal, untuk memimpin langsung mencari korban, sehingga bisa merasakan kesusahan para prajurit di lapangan,” jelasnya.

“Mari kita bangun bersama-sama TNI sesuai dengan rencana strategi (Renstra) TNI 2013-2019 yakni pada empat hal, housing, penggajian termasuk numerasi prajurit TNI, kesehatan dan pendidikan. Empat hal itu yang harus kita capai,” tegasnya.

Moeldoko meminta pertahanan laut dan udara di-manage menjadi suatu kekuatan. Dalam acara tersebut, hadir pula Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, para Dansat di wilayah Jateng dan DIY dan pejabat Kodam. (ade)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.