Mudik Lebaran jadi Momentum Promosi Kota Semarang

METROSEMARANG.COM – Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah, berada pada posisi geostrategis jalur lintas pulau Jawa. Untuk itu pada musim mudik lebaran seperti ini, Kota Semarang menjadi salah satu kota paling ramai di Indonesia yang didatangi oleh pemudik. Tak hanya pemudik, para wisatawan yang memanfaatkan waktu libur lebaran juga ramai mengunjungi Kota Semarang.

Terowongan Pelangi Arteri Soekarno Hatta sapa pemudik dari dan menuju bagian timur Pulau Jawa. Foto: istimewa

Terkait itu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan bahwa hal tersebut menjadi momentum untuk mengangkat citra Kota Semarang. “Ingin saya pemudik yang melintas dan menuju Semarang bisa terkesan dengan Kota ini”, jelas wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut.

“Maka dari itu satu bulan kebelakang ini kita kebut beberapa pekerjaan fisik untuk mempercantik wajah kota Semarang”, jelasnya seperti dalam rilis Humas dan Protokol Pemkot Semarang, Jumat (23/6).

Wali Kota yang dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik 2017 dalam pelayanan publik oleh Kemenpan RB ini menyebutkan, salah satu pekerjaan fisik yang dimaksud adalah sebuah terowongan di Jalan Arteri Soekarno Hatta yang dibuat seperti tuts piano.

‘’Pengerjaan fisik tersebut dilakukan untuk menghilangkan kesan kumuh dan angker terowongan yang banyak dilewati oleh pemudik yang ingin menuju ke arah Jawa Timur,’’ ungkapnya.

Setelah melihat banyaknya perubahan dilakukan oleh wali kota Hendi untuk Kota Semarang, baik wisatawan ataupun pemudik yang datang merasa terkejut dengan kemajuan yang terjadi di Kota Lumpia tersebut.

Salah satunya adalah aktris dan penyanyi, Dewi Sandra yang berwisata ke Semarang‎ mengunjungi Kampung Pelangi, Wonosari belum lama ini. Melalui akun instagram pribadinya, Dewi mengatakan cukup takjub melihat perubahan yang dilakukan.

“Salah satu tempat yang berubah begitu drastis. Dulu tempat yang enggan didatangi apalagi dilirik, sekarang menjadi tempat yang lucu banget”, tulis Dewi dalam unggahan fotonya saat mengunjungi Kampung Pelangi Semarang.

Selain itu Puteri Indonesia tahun 2015 asli Kota Semarang, Anindya Kusuma Putri yang mudik ke Semarang selama 5 hari mengatakan hal senada. “Menurutku Kota Semarang saat ini jadi lebih rapi, jadi lebih menarik juga dengan adanya kampung tematik di Semarang yang warna warni bisa buat foto-foto kayak di Brazil”, tutur Anin.(duh)

You might also like

Comments are closed.