MUI Jateng Desak Donald Trump Tarik Ucapannya soal Yerusalem

METROSEMARANG.COM – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah akan berkirim surat ke Presiden Donald Trump yang berisi pernyataan sikap dukungannya kepada Palestina. Dan meminta Donald Trump mencabut ucapannya terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

‘’Menanggapi pernyataan Presiden Donald Trump yang menyetujui pemindahan Ibu Kota Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, pengurus MUI Jawa Tengah menggelar rapat pleno bersama perwakilan organisasi Islam di Jawa Tengah’’, kata Ketua MUI Jawa Tengah, KH Ahmad Darodji, Kamis (14/12).

Menurut Ahmad Darodji, dalam rapat pleno ini MUI Jawa Tengah menyatakan sikapnya mendukung sikap MUI Pusat, yang mendesak Presiden Trump mencabut ucapannya terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Kemudian, mendukung sepenuhnya langkah Presiden Indonesia bersama negara-negara yang tergabung dalam OKI untuk kemerdekaan Palestina.

Selain itu, MUI Jateng mendesak negara yang tergabung dalam OKI dan mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel untuk menghentikan hubungannya sementara waktu. ‘’Sampai Israel mengakui Palestina sebagai negara yang berdaulat’’, tegasnya.

Surat pernyataan sikap yang ditandatangani 13 pimpinan organisasi Islam di Jawa Tengah tersebut, rencananya akan segera dikirimkan ke Presiden Donald Trump melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Indonesia.

MUI Jateng juga mengingatkan Presiden Trump akan sejarah Yerusalem, dimana kota tersebut sangat kental kaitannya dengan agama Islam. Sebab Yerusalem merupakan bagian dari perkembangan agama Islam. (duh)

You might also like

Comments are closed.